Dark/Light Mode

Di HUT Partai Golkar

KPU Minta Peserta Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 20 Oktober 2020 16:23 WIB
Di HUT Partai Golkar KPU Minta Peserta Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

 Sebelumnya 
Dalam diskusi virtual itu, Duta Besar LBBP RI untuk Perancis, Armanatha C Noer mengatakan pemerintah Perancis menggunakan otoritas yang mengatur masalah pemilu terkait aturan kampanye yang melibatkan adanya orasi atau diskusi terbuka yang melibatkan banyak orang. 

Selain daring melalui sosial media, ada juga cara yang menghubungi secara langsung para pemilih lewat sambungan telepon. 

“Sudah saya sampaikan, konsep menggunakan telepon ini tujuannya bukan hanya kampanye tapi juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,” kata Armanatha. 

Baca juga : Elite Partai Golkar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Senada dengan Armanatha, Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi yakin penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan baik dan aman.

“Apalagi Indonesia dengan Korea Selatan punya hubungan yang cukup baik,” katanya.

Ia juga yakin persiapan dan perencanaan yang baik dalam helatan Pilkada 2020 akan menghasilkan capaian yang baik pula. 

Baca juga : Partai Golkar Serukan Gerakan 3 M Di Pilkada 2020

“Semua pihak memikul tugas yang sama dalam menanggulangi pandemi ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Abhan mengatakan pandemi Covid-19, menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan pilkada 2020. 

Berbagai pro dan kontra mengiringi pemerintah untuk tetap menyelenggarakan Pilkada Serentak di tengah pandemi.

Baca juga : Siapa Pun Pelanggar Protokol Kesehatan, Harus Dipublikasikan

Sebagian pihak menilai pilkada serentak membuka potensi terjadinya penularan virus yang lebih massif di tengah masyarakat karena itu perlu ditunda hingga kondisi pandemi mereda. 

“Namun di sisi lain pilkada harus dilaksanakan demi mendapatkan pemimpin daerah yang bisa menangani pandemi secara maksimal,” tegasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.