Dark/Light Mode

Agar Dilirik Kaum Milineal

PPP Kudu Hapus Kesan Partai Kolot

Jumat, 13 November 2020 06:29 WIB
Agar Dilirik Kaum Milineal PPP Kudu Hapus Kesan Partai Kolot

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX bulan depan. Banyak doa dan harapan para kader, agar partai berusia 47 tahun ini bisa besar di Pemilu 2024. Termasuk, memberi kesan sebagai partainya anak muda, bukan hanya partainya orang tua.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Kalimantan Barat (Kalbar) Retno Pramudya, ihwal harapannya menjelang Muktamar IX PPP.

Berkaca di Pemilu 2019, partai anak muda terbukti meningkatkan elektoral partai. “Kita harus menghilangkan kesan kalau PPP adalah partai orang tua. Kita tunjukkan, kalau PPP juga partainya anak muda,” ujar Retno, kemarin.

Baca juga : Vaksinasi Massal Menunggu Hasil Kajian Dari BPOM

Dia berharap, para kader Ka’bah di Muktamar kali ini tidak hanya melulu fokus dengan siapa Ketua Umum (Ketum) PPP.

Hal yang terpenting baginya adalah, PPP bersatu dan menunjukkan jati dirinya sebagai partai Islam, yang memperjuangkan kepentingan umat, partai yang kembali pada khittah-nya.

“Itu yang kita harapkan di Muktamar IX ini. Bukan hanya masih mencari ketua umum. Tapi, harus kembali pada khittah-nya, yakni kembali pada umat. Karena sebagai partai yang didirikan ulama, PPP harus selalu memperjuangkan kepentingan umat,” sarannya.

Baca juga : Penyidik KPK Meninggal, Sempat Positif Tapi Bukan Karena Corona

PPP juga diharapkan mencari format Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), yang dianggapnya tidak lagi menutup diri.

Tapi membuka peluang agar PPP ini terbuka kepada umat. Agar siapapun yang mencintai PPP, ikut juga berpartisipasi membesarkan PPP.

Retno juga berdalih, marwah PPP adalah partai kader, dengan struktur dari pengurus pusat sampai ranting. Sejatinya, kepengurusan paling baru nantinya mampu mengelola dan menggerakkan struktur partai, dari atas sampai bawah.

Baca juga : Banjir Kritikan, Panca Hapus Twit Soal Paha Mulus

“Kita butuh pemimpin yang punya kesungguhan dan keikhlasan mewakafkan dirinya menyelamatkan PPP. Itulah yang kita butuhkan ke depan. Harapan kami di Kalbar, PPP lolos verifikasi, lolos Parliamentary Threshold (PT) dan PPP dicintai umat,” ucapnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.