Dark/Light Mode

PKB Acungi Jempol Sikap Peserta Pilkada Bandung Yang Terima Kekalahan

Rabu, 16 Desember 2020 17:30 WIB
Ketua Fraksi PKB DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal (Foto: Ist)
Ketua Fraksi PKB DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan (Bedas), Cucun Ahmad Sjamsurijal mengapresiasi sikap legowo dari semua kontestan Pilbup Bandung 2020. Menurutnya, sikap tersebut menjadi penyemangat Bedas untuk membangun Kabupaten Bandung. 

Sikap legowo itu pertama kali ditunjukan Yena Ma’soem-Atep. Lalu diikuti Kurnia Agustina-Usman Sayogi. Sikap keduanya disampaikan setelah KPU Kabupaten Bandung mengelar rapat pleno penetapan hasil Pilbup 2020, Selasa (15/12). 

Baca juga : Di Tengah Wabah, Partisipasi Pilkada Tabanan Meroket 80,07 Persen

“Kami sangat menghargai sikap dari para calon kepala daerah peserta Pilkada Bandung 2020. Sikap mereka yang legowo menerima hasil Pilkada 2020 menjadi modal besar bagi pembangunan Kabupaten Bandung lima tahun ke depan,” ujar Cucun kepada wartawan, Rabu, (16/15).

Dia menjelaskan, Pilkada adalah kontestasi politik untuk mencari calon pemimpin terbaik yang dikehendaki rakyat. Jika sudah selesai dan diketahui pemenangnya, maka sudah seharusnya semua stakeholdera hingga masyarakat bersinergi kembali untuk membangun Kabupaten Bandung. 

Baca juga : Apresiasi Sektor Pertanian yang Mengalami Pertumbuhan

“Kami melihat ada semangat bersama dari para calon kepala daerah untuk meletakkan kepentingan Kabupaten Bandung di atas kepentingan diri maupun kelompok. Mereka dengan dewasa menerima hasil Pilkada meskipun mereka kalah. Jadi ini sikap yang perlu kita apresiasi bersama,” ungkapnya. 

Ketua Fraksi PKB DPR itu menghimbau kepada masyarakat kabupaten Bandung untuk manunggal ngawangun yang lebih Bedas. Menurutnya sikap pasangan Yena-Atep maupun Teh Nia-Usman harus menjadi contoh bagi setiap warga Kabupaten Bandung. 

Baca juga : Terawan Bukan Teladan

"Apa yang baru saja disampaikan Teh Nia dan Teh Yenna beberapa waktu lalu merupakan isyarat sekaligus ajakan bagi kita untuk segera kembali bekerja kembali membangun kabupaten Bandung bersama Bupati & Wakil Bupati terpilih," paparnya. 

Dari hasil pleno KPUD Bandung, pasangan Bedas memperoleh sekitar 928.602 suara sah. Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapatkan 511.413 suara sah, sedangkan Yena Masoem-Atep mengantongi 217.780 suara sah. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.