Dark/Light Mode

Hari Pertama Kampanye Akbar

Jokowi Masuk Kandang Prabowo, Prabowo Masuk Kandang Jokowi

Senin, 25 Maret 2019 13:41 WIB
Ribuan warga Banten tumpah ruah di alun-alun menuju Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (24/3). (Foto: Twitter Jokowi)
Ribuan warga Banten tumpah ruah di alun-alun menuju Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (24/3). (Foto: Twitter Jokowi)

 Sebelumnya 
Seperti karnaval yang dilakukannya tadi. Dengan kampanye-kampanye tersebut, Jokowi yakin bisa menang. Termasuk di Banten. Dia mengejar target suara sebesar 58-62 persen. Menurut Jokowi, target tersebut merupakan target optimistis dalam tiga pekan menjelang hari-H pencoblosan.

Khusus untuk Banten, Jokowi mengklaim, saat ini posisi sudah imbang. "Tinggal waktu tiga pekan ini akan kita maksimalkan agar kita tidak imbang, tapi menang," ujarnya. Dia mengajak warga memilih gambar dengan baju berwarna putih. "Karena putih adalah kita," kata Jokowi.

Baca juga : Maunya Hasto, Golkar Dan PKB Mampu Kalahkan Gerindra

Terpisah, Prabowo mengawali kampanye terbuka di Lapangan Ternate Baru, Kota Manado, Sulawesi Utara. Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Dia tampil dengan pakaian khasnya. Kemeja krem kantong empat dengan topi koboi. Dan langsung naik panggung, Orasinya tak lama. Hanya setengah jam. 

Di hadapan warga, Prabowo mengatakan, memilih Manodo sebagai lokasi pertama, karena memiliki ikatan batin. Kata dia, Manado dipilih karena ibu kandungnya, Dora Marie Sigar, lahir di Manado. Dia merasa seperti pulang kampung jika bertemu masyarakat Manado.

Baca juga : Bayi Ketinggalan Di Bandara, Pesawat Balik Lagi

"Saya memilih mengawali kampanye terbuka saya datang ke tanah Minahasa. Kampanye terbuka pertama yang saya pilih tanah kelahiran ibu saya, dalam darah saya mengalir darah Minahasa," kata Prabowo. 

Prabowo juga mengatakan, kesetiaannya terhadap Pancasila dan NKRI. Bahkan, jika ada yang ingin merusak dan mengganti ideologi negara, maka harus berurusan dengannya. Dia pun menepis tuduhan yang menyebut dirinya sebagai sebagai Islam radikal. “Saya kira banyak tuduhan yang dialamatkan kepada saya adalah fitnah termasuk soal saya mendukung Islam radikal," kata Prabowo. 

Baca juga : Prabowo Dibilang Otentik, Prabowo Dinilai Nggak Sopan

"Sembilan bulan saya dalam kandungan ibu beragama Kristen. Saya heran ada yang menuding saya adalah pendukung Islam radikal. Bagaimana mungkin saya mendukung Islam radikal sedangkan saya lahir dari ibu Kristen,” ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.