Dark/Light Mode

Paloh Rayu Masyarakat Datang Ke TPS

Selasa, 26 Maret 2019 23:29 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Kampanye Akbar Rapat Umum Nasdem, di Lapangan Kilongan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3).
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Kampanye Akbar Rapat Umum Nasdem, di Lapangan Kilongan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengimbau masyarakat agar aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memaksimalkan hak pilih mereka dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Ajakan ini disampaikan Paloh saat berorasi dalam Kampanye Akbar Rapat Umum Nasdem hari ke-3 yang berlangsung di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (26/3).

"Pemilu tinggal hitungan 22 hari lagi. Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS," tutur Paloh kepada 20.000 masyarakat Kabupaten Banggai, Sulteng, yang menghadiri kampanye akbar itu.

Baca juga : Surya Paloh Kampanyekan Jokowi-Maruf Pada Masyarakat Banggai

Dalam kesempatan tersebut, Paloh juga menjelaskan kepada msyarakat bahwa di TPS mereka akan menerima lima kertas surat suara. Yaitu Pemilu Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD RI. Paloh mengajak masyarakat Sulteng untuk bersama-sama memenagkan Nasdem dan Jokowi.

"Pilih nomor 01 Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin dan partainya nomor 5 NasDem," tegas Surya diikuti riuh tepuk tangan seluruh peserta kampamye yang hadir.

Baca juga : Masyarakat Diberi Izin Pengelolaan

Selain itu, Paloh juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bisa memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Pemilu 2019. Paloh meminta Pemilu 2019 bisa disambut dengan semangat perkawanan. Hal tersebut sangat penting untuk kemajuan Indoensia sebagai bangsa.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan kebangsaan ini yang jauh lebih penting dari kepentingan kelompok. Bangsa ini sulit untuk maki jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut," tuturnya.

Baca juga : Mudah Bayar Zakat Lewat Tapcash Baznas Card

Ketika di Kabupaten Banggai, rombongan Surya disambut pawai 1.000 motor yang mengawal perjalanan rombongan ke lapangan Kilongan. Nampak hadir Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, serta Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh mengajak kaum milenial untuk menangkal berita-berita hoaks yang mengarah kepada Presiden Jokowi. "Kita harus waspada dan melawan berita-berita hoaks, itu tugas pemuda Sulteng. Saya juga berharap para pemuda Sulteng pilih Jokowi dan Nasdem," tuturnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.