Dark/Light Mode

TKN: Ekonomi Indonesia Moncer Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global

Sabtu, 6 April 2019 15:40 WIB
Juru Bicara TKN, Misbakhun (Foto: Jitunews)
Juru Bicara TKN, Misbakhun (Foto: Jitunews)

 Sebelumnya 
Ditegaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak stagnan. Karena angka pertumbuhan 5,02 persen, 5,05 persen sampai 5,17 persen bukan angka yang rendah.

"Angka itu merupakan sebuah prestasi di saat kondisi global tidak menentu, akibat perang dagang antara Amerika dan China. Selain itu, ada kondisi pertumbuhan ekonomi China yang cenderung mengalami penurunan. Indonesia hanya kalah dari India dan China. Pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih bagus dibanding negara emerging market lainnya seperti Rusia, Turki, Afrika Selatan, Brazil. Pertumbuhan ekonomi 5,17 adalah yang terbaik," jelas Misbakhun.

Baca juga : Jokowi: Ekonomi Indonesia Meningkat Di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Indonesia, lanjutnya, berusaha memperkuat ekonomi domestik supaya pertumbuhan ekonomi tetap stabil di atas 5 persen.

Perekonomian diperkuat dengan pembangunan infrastruktur seperti interkoneksi di Jawa, Sumatera, dengan pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara, pembangunan di wilayah perbatasan dan menurunkan biaya logistik.

Baca juga : Produk Indonesia Laris Manis Di Ethiopia

"Saya yakin, pembangunan infrastruktur yang masif tersebut akan mulai dituai oleh pemerintah, dalam waktu dekat. Bagaimana nantinya pertumbuhan kawasan dan bagaimana pemerintah mengisi konten di kawasan itu, akan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di masa mendatang," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.