Dark/Light Mode

TKN: Ekonomi Indonesia Moncer Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global

Sabtu, 6 April 2019 15:40 WIB
Juru Bicara TKN, Misbakhun (Foto: Jitunews)
Juru Bicara TKN, Misbakhun (Foto: Jitunews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Misbakhun mengatakan, ekonomi Indonesia yang tumbuh 5,1 persen per tahun adalah prestasi di tengah situasi perekonomian global yang tidak menentu pada saat ini.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (6/4), Misbakhun membenarkan, Jokowi pernah menjanjikan pertumbuhan ekonomi 7 persen. Namun, kondisi global tidak sesuai harapan.

Baca juga : Jokowi: Ekonomi Indonesia Meningkat Di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

"Masyarakat harus tahu dan realistis. Saat itu, Pak Jokowi mewarisi pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami penurunan sejak tahun 2010-2011 karena penurunan harga komoditas," terang Misbakhun.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,17 persen masih cukup tinggi di antara negara-negara G 20. Dengan angka itu, Indonesia hanya kalah dari China dan India.

Baca juga : Produk Indonesia Laris Manis Di Ethiopia

Misbakhun menjelaskan, sejak setahun setelah menjabat, Jokowi berusaha menahan agar angka pertumbuhan ekonomi yang mulai mendekati 4,9 persen itu tetap bertahan pada kisaran 4,9 pesen. Atau bahkan mendekati 5 persen.

"Alhamdulilah. Pak Jokowi bisa mengangkat sampai 5,1 atau mendekati 5,2," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.