Dark/Light Mode

Mau Nyalon Ketua KNPI DKI, Ronny Bara Pratama Minta Restu Tokoh NU KH Muhyidin Ishak

Senin, 22 Maret 2021 22:54 WIB
Bendahara Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, KH Muhyidin Ishak. (Foto: Istimewa)
Bendahara Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, KH Muhyidin Ishak. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bendahara Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, KH Muhyidin Ishak, Senin (22/3) malam. 

Selain silaturahmi, kedatangan Ronny ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cilandak, Jakarta Selatan itu sekaligus memohon doa restu untuk mengikuti perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Panitia SC dan OC, Musda KNPI Provinsi DKI Jakarta akan digelar pada 26- 27 Maret 2021 di GOR Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga : Bendahara BMK 1957 Ronny Bara Pratama Minta Restu Nyalon Jadi Ketum KNPI DKI

"Saya mohon doa restu Kyai, InsyaAllah saya akan mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI DKI Jakarta," pinta Ronny kepada Muhyidin, Senin (22/3).

Sebagai generasi muda, Ronny juga meminta nasihat dari Muhyiddin agar KNPI DKI Jakarta lebih baik dan solid pada masa mendatang. Muhyidin berpesan kepada Ronny agar dapat menjadi contoh pemimpin muda yang tetap menjaga ukhuwah atau persaudaraan.

Baik Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), Ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa), dan Ukhuwah Basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia).

Baca juga : Wakil Ketua DPRD DKI Minta Warga Ibu Kota Nggak Mudik Dulu

"Jangan sampai pemuda terpacah belah, pemuda harus dapat menjadi ujung tombak persatuan," imbau Muhyidin.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri Ketua PW GP Ansor Provinsi DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki. Dia mengapresiasi niat Ronny yang sudah datang silaturahmi ke Kyai NU dan GP Ansor DKI Jakarta.

Sebagai generasi muda, Ronny disebut Saiful sudah memberikan contoh akhlak yang baik, visi dan misi yang mulia.

Baca juga : Nyalla Dukung Totok Lusida

"Semoga sahabat Ronny ketika terpilih nanti menjadi Ketua KNPI DKI Jakarta dapat menata kembali organisasi KNPI," harap Saiful.

Dia mengingatkan, ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki seorang pemimpin. Yakni, harus dapat merangkul semua yang berbeda latar belakang. "Semua itu membutuhkan perjuangan secara bersama-sama," imbuhnya.

Ronny pun mengucapkan terima kasih kepada Kyai Muhyidin dan Saiful atas nasihat yang diberikan, "Saya pribadi mengucapkan terima kasih, nasehat tersebut menjadi pengingat buat saya, saya mohon doa Kyai agar KNPI DKI Jakarta ke depannya lebih baik lagi," tandas Ronny, menutup acara silaturahmi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.