Dark/Light Mode

Jokowi Dan Ganjar Bukti Regenerasi Di PDIP

Effendi Simbolon: Mega Nggak Masalah Diganti

Sabtu, 27 Maret 2021 19:17 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Instagram)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menegaskan ia tidak keberatan untuk diganti, dinilai sebagai bentuk kesadaran keniscayaan Megawati terhadap regenerasi kader.

Hal ini disampaikan politikus PDIP Effendi Simbolon, dalam bincang Senjakala Regenerasi Parpol di Jakarta, Sabtu (27/3).

Berita Terkait : Bu Risma, Masih Kuat?

"Pada hakekatnya, beliau sangat menyadari keniscayaan sebuah perubahan dan regenerasi. Beliau juga mendorong para kader muda, menengah untuk terus maju. Dalam berbagai kesempatan di kongres, rakernas itu memang beberapa kali dilontarkan oleh beliau," kata Effendi.

Effendi juga menegaskan, Megawati dan PDI Perjuangan tak mengenal budaya politik uang dalam menentukan pejabat partai.

Berita Terkait : Prananda Diprediksi Bakal Gantikan Mega

"Tidak ada budaya yang disinyalir, katakanlah money politic untuk mendapatkan suara. Apalagi, mengambil pemain dari luar pemain impor dari luar, naturalisasi," jelasnya.

Menurut Effendi, model komunikasi yang dibangun Megawati sudah pada tatanan sufi. Sudah pada posisi yang sufi. 

Baca Juga : Dikalahkan Barito Putera, Ini Evaluasi Pelatih Arema FC Kuncoro

"PDIP memang identik dengan figur Megawati. Namun, soal regenerasi tak perlu dipertanyakan lagi. Mayoritas dari 128 anggota DPR asal PDIP merupakan generasi muda. Begitu juga di tingkat DPRD. Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo juga menjadi bukti regenerasi berkelanjutan di PDIP," tegas Effendi. [UMM]