Dark/Light Mode

Minta Kader Rajin Turun Ke Masyarakat

Mega Ingin PDIP Hattrick Menang Pemilu 

Rabu, 19 Mei 2021 23:40 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kadernya untuk solid dan bekerja semaksimal mungkin. Mega ingin PDIP bisa menang tiga kali berturut-turut alias hattrick di Pemilu 2024 nanti.

"Jangan lengah. Terus turun ke bawah. Solid dan semangat bekerja untuk rakyat. Terus perkuat persatuan karena ini pertarungan bagaimana ideologi Pancasila terus menjadi daya gerak perjuangan kita," ujar Mega, saat halalbihalal secara virtual dengan ratusan pengurus PDIP dan organisasi sayap di seluruh Indonesia, dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (19/5).

Baca juga : Gibran Serukan Masyarakat Tahan Diri Untuk Mudik

Presiden RI ke-5 ini menegaskan akan terus memelototi kinerja para kader, khususnya para pengurus partai. "Anda mengatakan tadi kalau Anda siap. Kalau begitu, ayo. Karena saya akan awasi. Akan saya evaluasi tiap akhir tahun. Dari bawah sampai DPP," tegas Mega.

Mega melanjutkan, kalau para pengurus tak laksanakan perintah partai, lebih baik mengirim surat ke dirinya untuk mengundurkan diri. "Kembali, kita harus bekerja keras kalau kita ingin kita menang lagi di 2024," tegasnya lagi.

Baca juga : Anies Baswedan Anjurkan Masyarakat Salat Id di Tempat Terbuka

Dalam kesempatan itu, Mega juga bercerita dirinya telah melakukan halalbihalal dengan Presiden Jokowi. Jokowi datang ke kediamannya dua hari lalu. Mega mengaku banyak bicara soal masyakarat yang masih ngotot mudik. "Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun. Hal itu terlihat saat mudik," kata Mega.

Mega pemerintah telah bertindak tepat dan bersikap baik ke rakyat. Pemerintah tidak hanya bekerja keras untuk memperkuat proses pencegahan virus, namun juga memperkuat perawatan di Puskesmas dan rumah sakit serta vaksinasi.

Baca juga : Penuhi Gaya Hidup Masyarakat Modern, SCNP Luncurkan Pembersih Udara

"Kita jangan sampai kendor berdisiplin seperti terlihat di India. Seluruh kader dan anggota partai harus berdisiplin dan sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah. Saya sendiri memberi contoh, taat pada keputusan pemerintah untuk menjaga prokes. Saya sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan tidak ke mana-mana," tuturnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.