Dark/Light Mode

Ketum Partai Ramai-ramai Tak Hadiri Deklarasi Kemenangan 02

Bang Zul Balik Badan, Fakta Apa Hoaks?

Jumat, 26 April 2019 12:18 WIB
Ketum Partai Ramai-ramai Tak Hadiri Deklarasi Kemenangan 02 Bang Zul Balik Badan, Fakta Apa Hoaks?

 Sebelumnya 
Ditanya apa PAN akan keluar dari koalisi Prabowo-Sandi? “Yang jelas kita kan akan melihat posisi kita lagi ya. Kan pemilihan presiden sudah selesai, ya jadi kita lihat nanti ke depannya bagaimana,” kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bara belum bisa memastikan, apakah PAN akan bergabung dalam koalisi Jokowi. Meski begitu, Bara menilai pertemuan itu menunjukkan sikap negarawan Zulkifli. Kesadaran dari Zulkifli untuk menempatkan kepentingan bangsa dari partai.

Baca juga : Kerja Satgas Antimafia Sepakbola Selaras Dengan Nawacita Jokowi

”Ke depannya bagaimana, apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat,” ungkapnya. Sementara, Sekjen PAN, Eddy Soeparno di akun Twitternya @eddy_ soeparno membantah PAN balik badan.

“Pak @ZUL_Hasan bertemu dengan Presiden di istana dalam pelantikan Gubernur Maluku. Pertemuan antara Ketua MPR dan Presiden di acara kenegaraan adalah hal yang biasa. Tak perlu berspekulasi lebih jauh terkait pertemuan itu. PAN tetap konsisten di koalisi Adil Makmur. Jangan percaya rumor!,” cuit Eddy.

Baca juga : YLKI: UU Tentang Jalan Perlu Amandemen

Eddy menegaskan, Gubernur Maluku yang dilantik di Istana diusung antara lain oleh PAN. “Tak hanya itu, secara pribadi, Gubernur Maluku yang dilantik juga merupakan teman Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Pak @ZUL_Hasan,” cuitnya lagi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, soal koalisi urusan Jokowi. “Terkait koalisi pemerintahan tentu saja bapak Presiden Jokowi yang nanti punya kebijakan dan akan dikonsultasikan tentu dengan para ketum parpol,” kata Hasto di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Kampung Kumuh Dilegalkan, Jakarta Tambah Amburadul

Sementara ini, lanjut Hasto, TKN belum bicara perubahan konfigurasi koalisi. Sebab, masih mengawal penghitungan suara resmi KPU. Kemungkinan pembicaraan konfigurasi koalisi terjadi usai penetapan presiden dan wakil presiden secara resmi.”Tapi apakah nanti ada proses rekonsiliasi konfigurasi, sepenuhnya setelah penetapan presiden dan wakil presiden dilakukan,” katanya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.