Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dicapreskan PDIP Jatim, Jateng, Sulut

Puan Makin Gesit

Kamis, 1 Juli 2021 07:35 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat berkunjung ke Mabes TNI, Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2021). (Foto: Dok. DPR RI)
Ketua DPR Puan Maharani bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat berkunjung ke Mabes TNI, Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2021). (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak namanya dijagokan sebagai capes oleh PDIP Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara, Puan Maharani terlihat jadi makin gesit. Ketua DPR itu jadi rajin melakukan kunjungan kerja ke berbagai tempat. Mungkinkah Puan berupaya mendongrak elektabilitasnya?

Di tengah keterbatasan gerak akibat lonjakan kasus Corona yang mengkhawatirkan, Puan masih tetap melakukan sejumlah kegiatan di luar parlemen. Terbaru, putri Megawati Soekarno Putri ini berkunjung ke Mabes TNI, Jakarta Pusat, Selasa (29/6). Di tengah hujan deras dan angin kencang, Puan ketemuan dengan para perwira siswa dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) yang sudah menunggu.

Puan didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Salah satu sosok yang paling dijagokan sebagai Panglima TNI ke depan.

Baca juga : Dialog Dengan Partai Rusia Bersatu, Golkar Ingin Kerja Sama Makin Intensif

Tak cuma ke Seskoad, sehari sebelumnya, Puan juga ke Lembang, Bandung Barat. Di sana, ia menemui perwira siswa Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara atau Seskau. Selain memberikan pembekalan soal ancaman serangan siber, Puan juga nanam pohon dengan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Selain di Jakarta dan Bandung, eks Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan ini, juga rajin ke daerah-daerah yang lebih jauh. Termasuk masuk ke Jawa Tengah yang diketahui, daerah kekuasaan Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng yang juga pesaingnya dari internal PDIP untuk merebut tiket capres.

Salah satunya, kunjungan Puan ke Solo pada 12 Juni lalu. Di sana, Puan ditemani putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Selain ke Solo, politisi Banteng ini juga datang ke Boyolali, Sukoharjo dan Klaten.

Baca juga : Puan Capres Banteng Semakin Sulit Dijegal

Lebih jauh lagi, Puan juga ke Sulawesi Utara pada awal Juni, yaitu tanggal 5. Terbang menggunakan private jet, putri almarhum Taufiq Kiemas ini juga main-main ke hutan mangrove. Ia rela menempuh medan yang berat dan panjang menemui masyarakat di beberapa pulau di Sulut, seperti Pulau Paniki, Pulau Lihaga hingga Pantai Peel.

“Bertemu saudara-saudara kita di pulau-pulau tersebut dan mendengarkan keluh-kesah, kebutuhan dan kebahagiaan mereka,” kata Puan ketika itu.

Dan yang terpenting, Puan juga ditemui banyak kepala daerah di Sulut. Mulai dari Bupati hingga Wali Kota. Hasilnya, dukungan dari level DPC yang bermuara ke DPD Sulut agar Puan maju di Pilpres 2024 mendatang mengalir deras. Dukungan itu kemudian diputuskan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) pada Senin (28/6) lalu.

Baca juga : Libur Panjang Bikin Deg-degan...

“Hanya satu suara, yaitu nama Puan Maharani,” ungkap Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kepada wartawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.