Dark/Light Mode

Partai Gelora : Imbas Pandemi, Banyak Anak Putus Sekolah Dan Menikah Muda

Selasa, 10 Agustus 2021 20:53 WIB
Ilustrasi : Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) DPN Partai Gelora Indonesia, Styandari Hakim bersama anak-anak putus sekolah. (Ist)
Ilustrasi : Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) DPN Partai Gelora Indonesia, Styandari Hakim bersama anak-anak putus sekolah. (Ist)

 Sebelumnya 
Tyan menegaskan,  pendidikan merupakan ujung tombak kebangkitan bangsa dan sangat jelas tertulis di dalam pembukaan UUD 1945, bahwa negara harus mencerdaskan kehidupan bangsa dan memenuhi keberlangsungan hak anak atas pendidikan yang layak.

Partai Gelora akan membuat posko pengaduan masalah pendidikan melalui 'Rumah Yanmas' di seluruh Indonesia.

Baca juga : HNW Prihatin, Banyak Anak Yatim Piatu Karena Covid-19

Posko pengaduan itu diperlukan untuk menghimpun data dan melakukan pendampingan kepada para pelajar/mahasiswa yang putus sekolah/kuliah agar dapat teradvokasi dengan baik.

"Alarm darurat Pendidikan Nasional harus segera dinyalakan agar pemerintah kembali fokus dalam proses penanganan pendidikan agar generasi penerus bangsa Indonesia yang sangat berharga ini tidak kehilangan masa depannya," ujar Tyan.

Baca juga : Rayakan HUT Kemerdekaan Mendingan Secara Virtual Saja

"Apabila hal ini dibiarkan dan tidak ada kepedulian dari semua pihak, maka akan berdampak pada pembangunan, kemajuan dan keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Ketua Bidang Yanmas DPN Partai Gelora Indonesia ini. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.