Dark/Light Mode

Kepala Daerah Kader Golkar Terus Kerja Keras Tangani Covid-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:14 WIB
Ace Hasan Syadzili. (Foto: Ist)
Ace Hasan Syadzili. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara Ganip Warsito memaparkan roadmap pengendalian pandemi, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Lalu menggenjot tracing, testing, dan treatment (3T) dan vaksinasi.

Dia menjelaskan, pemerintah juga menyiapkan strategi berlapis pencegahan penularan Covid 19 yaitu skrining berlapis bagi pelaku perjalanan internasional, pembatasan mobilitas pelaku perjalanan dalam negeri, penerapan PPKM Levelling Kabupaten/Kota, dan pemberlakuan PPKM Mikro.

Baca juga : Puskera Harap Distribusi `Obat` Penanganan Covid-19 Merata

Ganip juga mengakui, upaya yang sulit dilakukan adalah mengubah perilaku masyarakat terhadap kesadaran menerapkan protokol kesehatan. "Masih ada masyarakat yang setengah patuh bahkan tidak patuh," keluhnya.

Sementara itu, Emanuel Melkiades Laka Lena menjelaskan, PPKM Jawa-Bali mampu menurunkan kasus COVID-19. Akan tetapi tren kasus di luar Jawa-Bali mulai meningkat signifikan.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Banteng Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Melki juga menyampaikan, Komisi IX DPR akan mendorong partnership untuk implementasi INPRES No. 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

Narasumber lainnya, Tjandra Yoga Aditama, memberikan pesan kepada Kepala Daerah kader Partai Golkar menurunkan angka kematian dan memberi perlindungan kepada para tenaga kesehatan.

Baca juga : Geo Dipa Energi Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Di Banjanegara

"Saya hanya ada dua pesan kepada bapak ibu yang terhormat pimpinan daerah, mohon dilakukan upaya keras untuk menurunkan angka kematian. Itu satu. Karena angka kematian itu tinggi sekali dan kalau sudah meninggal tentu orang tidak bisa kembali lagi," tuturnya.

"(Kedua) Tolong lindungi teman-teman saya tenaga kesehatan karena mereka berhadapan dengan virus yang sangat banyak dalam tugasnya, dan tentu saya mereka perlu perlindungan yang maksimal," imbuh Tjandra. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.