Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikabarkan Sakit

Mega Sehat Dan Energik

Jumat, 10 September 2021 08:15 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. PDIP)

 Sebelumnya 
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno, juga membantah kabar tersebut. Dia bilang, belakangan memang banyak beredar informasi yang dengan mudahnya memberitakan orang sakit atau meninggal.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira juga memastikan Mega dalam kondisi baik-baik saja dan tidak dilarikan ke ICU RSPP. “Tidak benar itu,” tegasnya.

Baca juga : Fibe Mini Promosikan Tren Hidup Sehat Dengan Minuman Kaya Serat

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul menilai hoaks ini merupakan bagian dari persaingan politik. Karena itu, ia berharap semua melakukan persaingan secara fair. Jangan menyebar hoaks yang menyesatkan dengan menyebut Bu Mega sakit. “Penjelasan Mas Hasto tegas. Beliau sehat,” kicau @ruhutsitompul.

Meski sudah dibantah, kabar ini tak langsung berhenti. Di dunia maya, warganet masih saja membahas Megawati sakit.

Baca juga : Kebakaran Sebabkan 41 Napi Meninggal, PSI Minta Dirjen PAS Dievaluasi

Pengamat kebijakan publik, Alvin Lie menilai, wajar kalau publik masih ragu dengan klarifikasi yang disampaikan Hasto. Menurutnya, di era sekarang informasi yang sudah telanjur menyebar sulit diklarifikasi. Kata dia, dari pada membantah akan lebih baik kalau Hasto menghadirkan Megawati di ruang publik.

“Bantahan yang paling meyakinkan adalah Ibu Megawati tampil di ruang publik dalam kondisi sehat walafiat,” kicau @alvinlie21.

Baca juga : Levis Pamerkan Koleksi Musim Gugur dan Dingin 2021

Akademisi Cross Culture, Ali Syarief mengatakan, banyak orang percaya dengan kabar Megawati sakit karena PDIP telat menyangkalnya. “Saya paham psikologis apa yang akan terjadi di kalangan kader-kader partai, bila Ibu sakit. Bila sesuatu terjadi, akan banyak pengaruh pada peta politik,” kicau @alisyarief. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.