Dark/Light Mode

Konsolidasi Internal Sejak 2 Tahun Lalu

Demokrat Mulai Incar 7 Kursi DPRD Buleleng

Minggu, 12 September 2021 06:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Buleleng, Bali, diam-diam sudah pasang kuda-kuda menghadapi agenda Pemilu 2024. Maklum, di kontes Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu membidik 7 kursi DPRD Buleleng.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani, walaupun sempat mengalami pasang surut, tidak membuat partainya patah semangat. Demokrat pernah berjaya di Buleleng dengan meraih 7 kursi di DPRD, kemudian turun 6, dan sekarang 3 kursi.

Berita Terkait : Cagub Demokrat Tergantung Koalisi Dan Hasil Survei

“Target kami mengembalikan masa emas itu, bisa merebut 7 kursi,” ujarnya, kemarin.

Herryani mengatakan, di perjalanan partai yang sudah 20 tahun, dia berharap seluruh unsur dan simpatisan Demokrat bekerja keras mulai sekarang untuk memenangkan agenda kepemiluan 2024.

Berita Terkait : Demokrat Kubu AHY Anggap Berlebihan

Pasang surut perjalanan Demokrat yang sudah berusia 20 tahun harus jadi pengalaman berarti. Untuk merealisasikan target 7 kursi itu, Herryani mengklaim, pihaknya sudah konsolidasi internal sejak dua tahun lalu. Saat itu, simpatisan dan kader partai diminta turun ke akar rumput melakukan pendekatan pada masyarakat.

Saat ini, sebutnya, partai harus melakukan pendekatan berbeda. “Sebab tidak boleh ada pengerahan massa. Selama pandemi ini, kami minta kader turun lebih masif ke akar rumput. Melakukan pendekatan secara personal,” katanya.
 Selanjutnya