Dark/Light Mode

Peduli Budaya Nusantara, Prabowo Di-Endorse Tokoh Sunda

Sabtu, 20 Mei 2023 16:14 WIB
Budayawan dari Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih mendeklarasikan dukungan pemenangan Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024 di Batu Mahpar, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/5). (Foto: Istimewa)
Budayawan dari Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih mendeklarasikan dukungan pemenangan Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024 di Batu Mahpar, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dukungan terhadap Capres Prabowo Subianto terus mengalir.

Terbaru sejumlah tokoh Sunda yang tergabung dalam Budayawan dan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan tersebut di Batu Mahpar, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/5).

Baca juga : Ganjar-Prabowo Salip-Menyalip

Tampak Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-ayyubi, Anton Charliyan (Mantan Kapolda Jawa Barat) dan sejumlah tokoh Sunda dan Banten hadir menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Asep Sopari mengatakan, dukungannya kepada Prabowo dilandasi atas kepedulian dan kemajuan terhadap bangsa dan negara Indonesia. Dedikasi Prabowo terhadap budaya nusantara tak diragukan.

Baca juga : Pengamat: Temui SBY Dan JK, Prabowo Ingin Lepas Dari Bayang-Bayang Jokowi

"Pencak silat adalah satu monumental yang sudah diakui oleh dunia sebagai warisan budaya benda oleh UNESCO. Dan Pak Prabowo sangat peduli pada pelestarian pencak silat," kata Asep.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih, Anton Charliyan. Anton menilai, dedikasi Prabowo Subianto terhadap kebudayaan Sunda sangat dirasakan. Untuk itu dia merupakan sosok tepat untuk Pemilu 2024.

Baca juga : Hasil Musra: Ganjar Pranowo Raih Suara Terbanyak

"Pilpres 2019 lalu cukup bagus dan membuktikan kepercayaan masyarakat kepada Pak Prabowo sangat tinggi. Pak Prabowo orang yang paling tepat untuk Presiden 2024 mendatang," ucap Anton. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.