Dark/Light Mode

Ditantang Mahasiswa UI Debat

Anies Langsung Terima Tantangan

Selasa, 22 Agustus 2023 08:00 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Antara)
Anies Baswedan. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Gerindra juga mengatakan Prabowo siap berdebat dengan BEM UI. “Pak Prabowo siap dialog dengan siapapun, dimanapun, apalagi di kampus. Beliau hobi dan senang diskusi dengan para intelektual,” tegas juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, tadi malam.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menambahkan. Prabowo siap mendatangi kampus jika waktu kampanye telah dibuka. Juga ketika mendapat undangan.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menganggap, momentum ini sangat tepat. Sebab pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu memiliki banyak gagasan untuk didiskusikan dengan para mahasiswa.

Baca juga : Temanan Sejak Mahasiswa, Ganjar-Imin Gampang Ngeklik

PDIP juga memastikan Ganjar Pranowo siap hadiri debat terbuka dengan mahasiswa UI. “Sangat siap. Kesempatan bagus. Tinggal cari waktu yang pas,” kata politisi PDIP Hendrawan Supratikno, tadi malam.

Warganet ikut mengomentari tantangan BEM UI ke para Capres. Akun @muhammadun_al sangat mendukung para Capres debat terbuka di kampus.

“Inilah yang saya saya tunggu. Harus perdebatan di kampus, biar tahu mau pemimpin yang berkualitas,” cuitnya. “Mantap. Diadakan di setiap kampus besar harusnya, nggak hanya UI. Biar tahu kualitas calon pemimpin bangsa ke depan,” usul @snp636.

Baca juga : Mentan Pimpin Langsung Pembuatan Biosaka Di Kalsel

Sementara, @Tan_Mar3m menanyakan nyali Capres lain. “Yakin Ganjar dan Prabowo punya nyali? Kalau Anies jangan ditanya deh,” cuitnya.

“Penasaran banget. Soalnya Pak Anies kuat di paparan datanya,” sahut @hendrowijonarko.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 22/8/2023 dengan judul Ditantang Mahasiswa UI Debat, Anies Langsung Terima Tantangan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.