Dark/Light Mode

Gibran Sebut Yenny Wahid Cawapres Terkuat, Pengamat: Sinyal Direstui Jokowi

Selasa, 22 Agustus 2023 12:29 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut sosok Yenny Wahid (kiri) sebagai kandidat terkuat sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024. (Foto: Insragram Yenny Wahid)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut sosok Yenny Wahid (kiri) sebagai kandidat terkuat sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024. (Foto: Insragram Yenny Wahid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara blak-blakan menyebut sosok Yenny Wahid sebagai kandidat terkuat sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, memaknai pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai sinyal bahwa sosok putri Gus Dur tersebut didukung Jokowi.

Baca juga : Relawan Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres Di Pilpres 2024

"Pernyataan Gibran dukung Yenny Wahid sebagai Cawapres terkuat, bisa saja dimaknai sebagai sinyal kuat dari Jokowi bahwa Yenny Wahid bisa jadi salah satu kandidat Cawapres yang diinginkan Jokowi untuk berlaga di Pilpres 2024," kata Ujang di Jakarta, Selasa (22/8).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menyebutkan, Jokowi melihat Yenny Wahid bisa membawa kemenangan bagi Capres yang berhasil menggandengnya.

Baca juga : LSI Denny JA: Gibran Potensial Cawapres Wakili Milenial

"Mungkin menurut Pak Jokowi berpasangan dengan Yenny Wahid bisa mendongkrak elektoral dan salah satu figur perempuan yang diperhitungkan di Pilpres 2024," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.