Dark/Light Mode

Dukung AMIN Sebagai Ijtihad Politik PKS, Din: Ini Pilihan Tepat Dan Ideal

Kamis, 26 Oktober 2023 12:23 WIB
Ketua Umum PP Muhamamdiyah periode 2010-2015 dan 2015-2021 Din Syamsuddin (koko putih)  menerima cinderamata dari Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Umum PP Muhamamdiyah periode 2010-2015 dan 2015-2021 Din Syamsuddin (koko putih) menerima cinderamata dari Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhamamdiyah periode 2010-2015 dan 2015-2021 Din Syamsuddin menegaskan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024

Hal tersebut disampaikan Din, dalam kunjungannya ke Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jl TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

"Kami menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, sekali lagi dukungan penuh atas ijtihad politik Partai Keadilan Sejahtera untuk mengajukan calon presiden dan calon wakil presiden yang sudah kita kenal, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kami menilai, pilihan ini tepat dan ideal bagi Indonesia," ujar Din.

Baca juga : Kutuk Serangan Israel Ke RS Gaza, Jokowi: Indonesia Tidak Akan Tinggal Diam

Menurut Din, pasangan AMIN adalah pilihan tepat dan ideal bagi Indonesia. Terdiri dari figur-figur berusia muda. Faktor ini, kata Din, dapat mendorong kecerahan pikiran berwawasan Indonesia dan masa depan.

"Keduanya juga mewakili kalangan masyarakat yang luas, yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU)," jelasnya.

Din mengaku sangat mengenal Anies dan Imin, sebagai tokoh muda bangsa Indonesia, yang memiliki wawasan kebangsaan kuat. Dia yakin, bersatunya Anies dan Imin dapat mewujudkan kemajemukan Indonesia yang sejati. Majemuk atas dasar agama, suku, bahasa, budaya, serta gender.

Baca juga : Caleg PKB Pede Sinyal Perubahan Kian Menguat

Mengapa dukungan ini tidak disampaikan langsung oleh Din ke Anies-Imin?

Soal ini, Din mengaku punya alasan kuat. Sebagai pembelajar politik, Din menjelaskan, dirinya sangat menghargai sikap PKS. Meski berada dalam koalisi perubahan, PKS tidak mendesakkan keinginannya secara egois, untuk menampilkan calonnya sendiri.

"PKS rela dan ikhlas, demi kepentingan yang lebih luas . Ini adalah sesuatu yang mahal. PKS adalah partai politik sejati yang betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat. Saya yakin, PKS akan mendapatkan dukungan dari rakyat Indonesia," tandas Din. 

Baca juga : KPK Duga Politikus PKB Ini Diperintahkan Kawal Pengadaan Sistem Proteksi TKI

Din menilai, PKS telah menjadi sebuah partai politik sejati, sebuah partai islam sejati, yang secara konsisten dan konsekuen memperjuangkan nilai-nilai universal Islam untuk bangsa ini. PKS juga berkomitmen sangat kuat dan sangat kental dengan wawasan kebangsaan. Serta memperjuangkan aspirasi umat Islam secara khusus.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.