Dark/Light Mode

Ajukan Perubahan Nama

Thariq Halilintar Nyaleg Di Jabar

Selasa, 31 Oktober 2023 07:40 WIB
Thariq Halilintar. (Foto: Instagram @thariqhalilintar)
Thariq Halilintar. (Foto: Instagram @thariqhalilintar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selebgram Muhammad Thariq Atamimi alias Thariq Halilintar diam-diam memutuskan maju sebagai bakal calon anggota legilatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat. Adik Atta Halilintar ini akan bertarung di daerah pemilhan (dapil) Jawa Barat (Jabar) VI.

Majunya Thariq diketahui dari hasil pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) yang dipublikasian Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui info.pemilu.kpu.go.id. Dalam daftar bakal caleg, Thariq bergabung dengan PDI Perjuangan (PDIP) untuk memuluskan langkahnya sebagai anggota Dewan.

Terkait keputusannya maju sebagai caleg, Thariq belum mau banyak bicara. Ia hanya me­minta didoakan agar semua yang tengah dijalaninya dimudah­kan. Begitu pun ketika ditanya mengenai alasan keikutsertaan­nya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga : Mengejutkan, Amran Sulaiman Mentan Lagi

Thariq hanya meminta di­doakan yang terbaik mengenai kabar ini. “Doakan saja yang terbaik,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/10).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Djuyamto me­ngatakan, Thariq Halilintar sudah mengajukan permohonan penetapan nama aslinya yakni Muhammad Thariq Attamimi dan Thariq Halilintar adalah orang yang sama ke PN Jakarta Selatan.

Djuyamto menyampaikan, alasan Thariq mematenkan nama tersebut lantaran ingin men­calonkan diri sebagai anggota Dewan. Sebab, masyarakat lebih mengenal nama Thariq Halil­intar dibandingkan Muhammad Thariq Attamimi.

Baca juga : Andika Sudah Lama Kagumi Ganjar Pranowo

Lebih lanjut, dia mengatakan, dari situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan, Thariq mengajukan permohonan persamaan nama pada Selasa, 18 Juli 2023. Permohonan itu teregister dengan nomor perkara: 663/Pdt.P/2023/PN JKT.SEL.

“Bahwa permohonan persa­maan nama tersebut pemohon ajukan untuk maju menjadi Calon Anggota Dewan (DPR),” ujar Djuyamto.

Dari pantauan Rakyat Merde­ka, Thariq ditempatkan di no­mor urut 5 pada Dapil Jabar VI (Kabupaten Bogor), oleh PDIP. Di dapil ini, kekasih dari Aaliah Masaid itu akan bertarung dengan sejumlah petahana seperti, Erni Sugiyanti (PKB), Ricky Kurni­awan (Gerindra), Cecep Gogom (Gerindra), hingga Asytanti Ro­zana (PDI Perjuangan).

Baca juga : BRIN Dan Bapanas Panen Padi Varietas Unggul Benih Di Subang

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 31/10/2023 dengan judul Ajukan Perubahan Nama, Thariq Halilintar Nyaleg Di Jabar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.