Dark/Light Mode

Dapil Jabar II

Taufik Hidayat Pendatang Baru, Dede Yusuf Ingin Tambah 1 Kursi

Kamis, 9 November 2023 07:50 WIB
Dapil Jabar II Taufik Hidayat Pendatang Baru, Dede Yusuf Ingin Tambah 1 Kursi

 Sebelumnya 
PAN yang meraih 1 kursi lewat Ahmad Najib Qodratullah juga coba memperbesar kemenangan dengan mengusung artis Jeje Ritchie Ismail atau beken dipanggil Jeje Govinda.

Sementara dari partai nonparlemen, Benny Rhamdani dimajukan oleh Partai Hanura, Ferri Nuzarli dari Partai Buruh, Haris Yuliana dari Partai Gelora, Bona Simanjuntak dari PKN, Wida Hendrawati dari Partai Garuda, Ratna Juita dari PBB, Badaruddin dari PSI, Abd Khaliq Ahmad dari Perindo, dan Ade Khaeruddin dari Partai Ummat.

Baca juga : Dapil Neraka, Penantangnya Gajah Semua…

Dede Yusuf yang dipastikan maju kembali dari Partai Demokrat membagikan pengalamannya di dapil tersebut. Kata dia, Jabar 2 menjadi dapil yang cukup menarik bagi partai politik. Pertama, karena jumlah penduduknya besar sehingga kursi yang tersedia juga lebih banyak.

“Sehingga peluang untuk mendapatkan kursi bagi partai-partai juga cukup besar. Karena ada daerah pemilihan yang kursinya hanya empat atau enam,” kata Dede saat dihubungi Rakyat Merdeka, Rabu (8/11/2023).

Baca juga : Putra, Habib, Mardani, Eko Digoyang Yusuf Dan Ali

Kedua, dapil ini memiliki keragaman kultur dan sosial karena berdempetan dengan Kota Bandung. Ketiga, daerah ini juga jauh dari pemaksimalan pembangunan infrastruktur, sehingga masih banyak area perkebunan yang menjadikan permasalahan sosialnya cukup signifikan.

“Partai melihat ada kantong-kantong yang berbeda. Artinya nggak homogen. Sehingga buat si A punya market di wilayah ini. Si B punya marketnya sendiri di wilayah itu,” ulas Wakil Ketua Komisi X DPR ini.

Baca juga : Demokrat Cagubkan Dede Yusuf

Baginya, seluruh kontestan yang ada di dapil ini sebagai politisi terbaik yang dipilih partainya untuk mendulang suara rakyat. Sebagai incumbent, Dede optimis bisa kembali lolos ke parlemen. “Insya Allah, kami ingin menambah kursi dari dapil ini,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.