Dark/Light Mode

Santai Digosipin Ijazah Palsu, Gibran: Saya Anggap Lucu-Lucuan

Senin, 20 November 2023 14:52 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan), mendampingi Capres Prabowo Subianto (Foto: Instagram Gerindra)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan), mendampingi Capres Prabowo Subianto (Foto: Instagram Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surakarta sekaligus cawapres Gibran Rakabuming Raka santai menanggapi gosip ijazah palsu, yang belakangan ini viral. Gibran bahkan tak merasa dirugikan oleh kabar burung tersebut. "Saya anggap lucu-lucuan, karena baru sekarang dipermasalahkan," kata Gibran, seperti dikutip ANTARA, Senin (20/11/2023).

Kalau ijazah itu memang palsu, lanjut Gibran, mestinya dipermasalahkan sejak awal. Saat pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga : Mawar De Jongh, 3 Tahun Pacaran Jarang Ketemuan

 

Ijazah asli Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)


"Ini, sudah saya upload di KPU," kata cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju, untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca juga : Gerindra Bikin Gibran Magnetnya Anak Muda

"Nanti, tak bawakan ijazahnya," imbuh Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menyampaikan tanggapannya soal rumor yang menyebut dirinya cuma lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menurutnya, kabar itu tak perlu ditanggapi secara berlebihan.

Baca juga : Prabowo-Gibran Seperti Parade Kemenangan

"Saiki usume (sekarang sedang marak tudingan- Jawa, Red) Gibran lulusan SMK. lha nek (kalau) lulusan SMK kenapa tho? Kan lulusan SMK juga bagus. Tetapi ini untuk sertifikat dan lain-lain, (ijazah) S1 ada di sini. Saya bawakan biar teman-teman media bisa lihat bentuk aslinya, pegang fisiknya," papar Gibran sambil menunjukkan ijazah lulusan program sarjana miliknya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.