Dark/Light Mode

Tim 8 RJBBP Bagikan 500 Susu Gratis Untuk PKL Dan Warga Pasar Minggu

Sabtu, 25 November 2023 19:28 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (TIM 8-RJBBP) membagikan 500 pcs susu UHT gratis kepada pedagang kaki lima dan warga Pasar Minggu pada Sabtu sore (25/11/2023).

Pembagian susu ini adalah salah satu program kerja dari Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada 2024. 

Puluhan warga rela mengantre untuk mengambil empat pcs susu UHT kemasan di Jalan Raya Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu sore.

Baca juga : Tempe Pangan Sehat, Kandungan Proteinnya Tinggi

Tidak hanya warga yang melintas, pedagang kaki lima di sekitar pasar tersebut juga mengambil susu untuk keluarganya.

Salah satu Wakil tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini mengatakan, pemberian susu tersebut adalah untuk menambah gizi masyarakat.

"Ini bagian dari program Pak Prabowo dan Gibran yaitu memberikan susu kepada masyarakat Indonesia. Saat ini di Pasar Minggu kita bagikan 500 pcs untuk warga yang melintas dan pedagang kaki lima di sini, alhamdulillah tersalurkan dan mereka bahagia menerimanya," kata Dewan Pembina Tim 8, Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (TIM 8-RJBBP) Roy Edison Maningkas.

Baca juga : Brand Lokal d’BestO Donasikan Mobil Ambulan Untuk Warga Palestina

Rangkaian acara ini merupakan bagian dari program 'Biru langit ceria' yang berlangsung di Sekretariat Tim 8 RJBBP.

Roy mengatakan, ada 30 juta anak pra sekolah yang harus diberikan makanan bergizi.

Jika ditotal dengan ibu hamil, ada sekitar 77 juta jiwa yang menjadi sasaran program itu.

Baca juga : Masih Siapin Makan Untuk Suami Yang Meninggal

"Seperti apa yang dikatakan Pak Prabowo bahwa ada 30 juta anak prasekolah yang harus diberikan makanan bergizi," kata yang juga sebagai Wakil Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya akan menggagas program makan siang dan susu gratis di sekolah jika terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan gagasan itu satu dari delapan Program Hasil Cepat 2024-2029.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.