Dark/Light Mode

BEM Trisakti Berikan Penyuluhan Gigi di SDN Duri Kepa Pagi 11

Selasa, 13 Desember 2022 23:14 WIB
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut yang dilakukan BEM FKG Usakti, di SDN Duri Kepa Pagi 11, Jakarta. (Foto: FKG Usakti)
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut yang dilakukan BEM FKG Usakti, di SDN Duri Kepa Pagi 11, Jakarta. (Foto: FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro III Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) mengadakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut secara tatap muka untuk ketujuh kalinya semenjak pandemi Covid-19. Acara ini dilangsungkan Sabtu (19/11), di SDN Duri Kepa Pagi 11, Jakarta.

Koordinator Acara drg. Abdul Gani Soulisa mengatakan, Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut (PKM) merupakan program kerja rutin yang diadakan Biro III BEM FKG Usakti, yaitu Biro Pengabdian Masyarakat. Rangkaian kegiatan acara dalam PKM 6 berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

Baca juga : Bamsoet Berikan Bantuan 800 Paket Sembako Ke Warga Tangguwisia Buleleng Bali

"Harapannya, melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan siswa-siswi Indonesia dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya agar tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal," tutur Abdul Gani, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (13/12).

Acara ini dilaksanakan Koordinator drg. Abdul Gani Soulisa, diketuai oleh Sabrina Auliya Hegar bersama wakil ketuanya Therine Arnecia dengan bimbingan drg. Idham Tegar Badruzzaman. Acara diikuti Kepala SDN Duri Kepa Pagi 11 Nurhayati, perwakilan guru-guru pendamping/wali kelas, serta seluruh siswa-siswi kelas 4 hingga kelas 6 SDN Duri Kepa Pagi 11 yang berjumlah 212 orang.

Baca juga : Tim KKB Universitas Trisakti Berikan Pelatihan GMP Bagi UMKM

Inna Sofiana mengharapkan, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini mampu menambah minat, bakat, dan wawasan mengenai kesehatan gigi dan mulut anak. Juga menumbuhkan kesadaran anak serta mengajak dan mengingatkan teman-teman maupun kerabatnya untuk selalu menjaga peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut.

Sabrina Auliya Hegar menambahkan, setelah dilakukan penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta simulasi sikat gigi bersama yang dipandu mahasiswa koas FKG Universitas Trisakti dengan jumlah total 54 orang. Kemudian kegiatan selanjutnya diikuti dengan sesi games berhadiah serta pembagian souvenir sikat gigi dan pasta gigi gratis kepada seluruh siswa-siswi SDN Duri Kepa Pagi 11 yang menghadiri kegiatan penyuluhan.

Baca juga : Saka Ingin Jadi Diri Sendiri

"Karena kegiatan PKM ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, seluruh panitia dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, serta adanya kewajiban panitia untuk melakukan Swab satu hari sebelum hari pelaksanaan kegiatan penyuluhan," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.