Dark/Light Mode

Diperkuat Figur Rano Karno, Hasto Yakin Banten Penentu Kemenangan Ganjar-Mahfud

Minggu, 10 Desember 2023 12:48 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menekankan pentingnya Banten dalam menentukan kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Ia meyakini PDIP punya basis suara yang kuat di Banten. Sebab, sejak tahun 2014, adalah kader Banteng yang menduduki kursi Ketua DPRD. 

Selain itu, mereka juga punya figur Rano Karno. Mantan Gubernur Banten dari PDIP yang sekarang menduduki kursi DPR di Senayan ini diyakini punya pengaruh besar untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ribuan Buruh KSBSI Di Sukabumi Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD

"Sehingga, kami jemput bola untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Hasto, dilansir Antara Minggu (10/12).

Safari politik DPP PDI Perjuangan di Banten ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat para kader dan simpatisan partai. Safari dimulai dari Lebak, Pandeglang, hingga Serang.

Ia menyebutkan bahwa semua kader dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo, bersama seluruh sukarelawan pendukung, bersatu bergerak untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : Dikunjungi Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

Selain itu, Hasto juga menyebut Sandiaga Uno, Siti Atikoh, Alam Ganjar Pranowo, hingga Andika Perkasa, terus bergerak ke daerah-daerah melakukan kampanye. 

"Kemudian Pak Arsjad juga terus melakukan langkah konsolidasi terhadap pelaku dan pengusaha nasional serta UMKM untuk satu napas memenangkan Ganjar-Mahfud," sambungnya.

Semua paslon capres-cawapres masih punya waktu hingga 14 Februari untuk berkampanye ke seluruh Indonesia. Dalam survei terakhir, yang dirilis Indikator, elektabilitas Ganjar-Mahfud disalip paslon Prabowo Gibran. 

Baca juga : Ponpes Cipasung Pilih Pasangan Ganjar-Mahfud

Kini Ganjar-Mahfud membukukan elektabilitas 24,7 persen. Sementara elektabilitas Prabowo-Gibran hampir dua kali lipat lebih tinggi, yakni 24,7 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.