Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Dorong UMKM dengan Gerakan Ekonomi Kerakyatan, Ini Kelebihannya

Kamis, 14 Desember 2023 16:31 WIB
Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran

 Sebelumnya 
2. Berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan menciptakan lapangan kerja baru melalui pemanfaatan faktor-faktor produksi yang tersedia, seperti lahan, tenaga kerja, dan modal, masyarakat dapat mengembangkan kegiatan ekonomi sendiri, termasuk dalam bentuk UMKM.

Hal ini mendorong pertumbuhan ekonomi dari bawah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Nobar Debat Capres Bareng Tukang Bakso Di Kemang Village

Selain itu ketika sector ini sudah mulai berkembang dan usahanya semakin maju tentu akan menambahkan jumlah lapangan kerja baru.

3. Berperan dalam meminimalkan kesenjangan ekonomi dan memberi kesempatan kepada UMKM.

Baca juga : Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Gerakan Ekonomi Kerakyatan yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran tentu akan membantu mengurangi terjadinya kesenjangan ekonomi serta memberi kesempatan kepada sektor wirausaha untuk tumbuh lebih baik.

UMKM sebagai bagian dari penyumbang ekonomi terbesar Indonesia dapat memberi kesempatan kepada lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi dan mendapatkan keuntungan darinya.

Baca juga : Ini Strategi Jitu Prabowo-Gibran Perkuat Kedaulatan Indonesia

Itu dia 3 kelebihan Gerakan Ekonomi Kerakyatan yang dicanangkan oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Pasangan ini telah menekankan pentingnya memperkuat sektor UMKM sebagai bagian integral dari visi ekonominya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.