Dark/Light Mode

Kiai Ma’ruf Pilih Netral

Jumat, 26 Januari 2024 08:30 WIB
Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin. (Foto: Antara)
Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Wapres juga menyoroti kegiatan kampanye yang masih melibatkan anak-anak. Kiai Maruf mengimbau agar para orang tua bersikap bijak. Kegiatan kampanye bukan tampat yang tepat untuk dihadiri oleh anak-anak.

“Yang anak-anak saya kira sudah ada aturannya, sebaiknya semua menyadari. Dan memang bahaya kalau anak-anak dibawa untuk ikut. Kalau terjadi apa-apa itu kan berbahaya. Dan mereka nanti tidak mengerti apa-apa, nanti bisa bikin trauma anak-anak. Sebaiknya jangan diajak di kegiatan-kegiatan politik, kampanye,” imbaunya.

Baca juga : Kylian Mbappe Risih Jadi Orang Terkenal

Sikap Kiai Ma’ruf yang menegaskan akan bersikap netral dalam pilpres mendapat apresiasi dari warganet. Pemilik akun @hartoko30 memberikan acungan jempol kepada Kiai Ma’ruf. “Wapres menjadi negarawan yang jujur,” ujarnya.

“Keren,” timpal @rivanababil. Menurut @dedikpriyanto, sikap Kiai Ma’ruf ini menunjukkan bahwa Kiai Ma’ruf masih seperti yang dulu. “Yai Ma’ruf tetap seperti yang kita kenal 2019,” ungkapnya. “Gas, Pak,” sambar @hadiyanaz. “Bapak keren, Pak,” puji @tijabar.

Baca juga : KPU Siapkan Pilpres 2 Putaran

Pemilik akun @aidulfa mengatakan, secara aturan presiden memang boleh memihak dan ikut kampanye dengan syarat mengajukan cuti. Ia pun berharap, Jokowi sebaiknya memang mengajukan cuti jika akan turun kampanye. “Jabatan Presiden diserahkan dulu ke Wapres yang sudah menyatakan netral,” usulnya.

Akun @yantoyantoya menilai sikap Kiai Ma’ruf menunjukkan sebagai seorang negarawan sejati. “Semoga berkah lahir batin. Jangan mau jadi joki capres,” ujarnya.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 26/1/2024 dengan judul Kiai Ma’ruf Pilih Netral     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.