Dark/Light Mode

Kartu Truf, Para Pelanduk

Kamis, 2 November 2023 06:09 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa ketua umum parpol tidak bebas menentukan pilihan. Karena, “kartu truf” mereka dipegang pihak tertentu. Akibatnya, para ketum tersebut tak bebas menentukan pilihannya.

Pernyataan Hasto ini terkait dengan terpilihnya Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Baca juga : Makan Siang, Harga Murah

Pernyataan mengejutkan tersebut disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto mengaku mendengar soal “kartu truf” tersebut dari ketua umum parpol.

Kartu truf” hanya salah satu dari “peluru” yang ditembakkan PDIP. Banyak peluru lainnya yang sudah ditembakkan yang kian memanaskan suhu politik. Kartu truf adalah kartu yang sangat penting, yang bisa menentukan menang atau kalah.

Baca juga : Bukan Lagi Ban Serep?

Seperti satu napas, bakal calon wakil presiden Mahfud MD, juga mengatakan hal senada saat diwawancarai CNN Indonesia yang ditayangkan Selasa (31/10).

Mengembalikan citra hukum di negeri ini, kata Mahfud, cukup sulit. Karena, salah satu syaratnya membutuhkan kepemimpinan yang bersih, tidak kolutif, berani, serta tidak tersandera.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.