Dark/Light Mode

Gencar Luruskan Soal Bansos

Ganjar-Mahfud Keliling Menemui Masyarakat

Minggu, 4 Februari 2024 07:40 WIB
Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara, Ganjar bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani blusukan ke Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini, Ganjar juga meluruskan soal bansos. Pilihan warga dimintanya tak goyah meski diberi bantuan.

"Anda takut? Jangan-jangan nanti dikasih bantuan-bantuan, geser?" tanya Ganjar disambut kompak jawaban tidak para hadirin.

Ganjar menegaskan tetap akan melanjutkan program bansos. Bahkan jumlahnya ditambah dan lebih tepat sasaran, yakni lewat program KTP Sakti Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Gerakan Nurani Bangsa Dorong Bawaslu Wakili Kepentingan Rakyat

Setelah melakukan kunjungansendiri-sendiri, Ganjar dan Mahfud bertemu untuk kampanye bersama. Momen pertama, keduanya bertemu serikat dan perwakilan organisasi buruh di Posko Pemenangan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepada Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea yang mewakili, Ganjar-Mahfud berjanji bakal mere­visi UU Cipta Kerja.

Setelahnya, keduanya menghadiri deklarasi alumi Universitas Indonesia (UI) untuk Ganjar-Mahfud di One Bellpark Mall, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Nampak sejumlah to­koh di antara ratusan alumni mengenakan kaus berwarna kuning ini. Seperti dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Todung Mulya Lubis, Arsyad Rasyid, Yenny Wahid, Once Mekhel, Tika Bisono dan komi­ka Cak Lontong.

Baca juga : Disematkan Tanjak, Mahfud Sah Jadi Keluarga Besar Masyarakat Adat Melayu Kepri

Para alumni UI ini yakin Ganjar-Mahfud tetap tegak lurus pada konstitusi dalam menegak­kan hukum, keadilan, serta memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Rekam jejak dan reputasi menjadi alat ukur yang meya­kinkan kami hanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud calon pemimpin yang tepat, karena integritas, pengalaman dan berprestasi," kata Mas Achmad Santosa, Penasihat Penyelenggara Acara.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 4/2/2024 dengan judul Gencar Luruskan Soal Bansos, Ganjar-Mahfud Keliling Menemui Masyarakat     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.