Dark/Light Mode

Dapil Papua

Wajah Lama Pergi, Wajah Baru Datang

Selasa, 6 Februari 2024 07:55 WIB
Adu kuat Caleg. Gambar: RM
Adu kuat Caleg. Gambar: RM

 Sebelumnya 
Pria yang dijagokan Hanura berlaga di Pilgub Papua 2024 itu mendapatkan penghargaan dari salah satu media massa di Papua, karena dinilai sebagai Caleg yang berhasil menjaga citra positif dan membangun personal branding di ranah digital.

Kogoya mengatakan, selama ini dirinya sudah bekerja keras mendekati masyarakat. Menurutnya, personal branding dari para Caleg menjadi sangat penting dalam upaya untuk meraih dukungan konstituen. Dia bilang, tak cukup lagi sekadar memadukan wajah-wajah politisi di baliho, tetapi para Caleg harus membangun citra yang kuat untuk meyakinkan pemilih.

“Di era digital saat ini, personal branding sangat penting bagi Caleg untuk meraih dukungan. Karena tak saat ini tak lagi sekadar pasang baliho melainkan harus membangun citra yang kuat di ranah digital,” beber Kenius.

Baca juga : Orang-orang Kritis Terus Tunjukkan Diri

Selain Kenius, Caleg parpol non-Parlemen yang patut dipertimbangkan juga misalnya Muhamad Yamin Noch. Caleg Gelora Dapil Papua itu bahkan telah gencar menyosialisasikan programnya jika melenggang ke Senayan. Keseluruhan program dia adopsi dari program partai Gelora.

Yamin bilang, Gelora memiliki empat program yang sejalan dengan program Pemerintah untuk terwujudnya Generasi Emas Indonesia 2045. Empat program ini yaitu terpenuhinya gizi bagi ibu dan anak dalam kandungan serta menekan stunting, asupan makan tambahan dan susu bagi siswa.

“Sementara program lainnya berkenaan dengan kesejahteraan para pendidik terutama kenaikan gaji guru dan kuliah gratis,” ungkap Yamin.

Baca juga : RUU Desa Diplenokan Di Baleg

Yamin pun mengajak masyarakat Papua untuk memilih Gelora pada Pemilu 2024, serta memilih Capres-Cawapres yang diusung, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Bapak, ibu dengan memilih partai Gelora, maka empat program prioritas tersebut dapat dilaksanakan. Apalagi jika Gelora mendapat kursi di DPR, Gelora bakal memperjuangkan empat program prioritas secara nasional, (sehingga) dapat dirasakan oleh masyarakat di Papua juga,” papar Ketua DPD Gelora Papua itu. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 6 Februari 2024 dengan judul Dapil Papua, Wajah Lama Pergi, Wajah Baru Datang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.