Dark/Light Mode

Cegah Politik Identitas, DPW JARNAS ABW Jabar Siap Jagain Pemilu

Rabu, 7 Februari 2024 11:56 WIB
Ketua relawan DPW JARNAS Anies Baswedan ABW Siliwangi Jawa Barat Nurdiah Yusuf. Foto: Istimewa
Ketua relawan DPW JARNAS Anies Baswedan ABW Siliwangi Jawa Barat Nurdiah Yusuf. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua relawan DPW JARNAS Anies Baswedan (ABW) Siliwangi Jawa Barat Nurdiah Yusuf mengaku telah membentuk Posko Rakyat, Posko Relawan Anies (Poskora) di delapan Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Pendirian Poskora oleh JARNAS ABW Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies ini bentuk implementasi strategi program dengan konsep sinergi dan kolaborasi yang jadi dasar pergerakan simpul relawan Anies.

Baca juga : BEM PTNU Jabar Deklarasi Pemilu Damai

"Ini agar lebih optimal dan berdaya guna tinggi dalam memenangkan Pemilu 2024," kata Nurdiah yang merupakan Caleg PKS Kabupaten Bogor dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Poskora, lanjutnya, akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kampanye putih dengan mengedepankan akuntabilitas, trust, clean dan responsible dalam mensukseskan Pilpres 2024.

Baca juga : Juventus Vs Sassuolo, Nyonya Tua Bakal Siapkan Mesin Gol

Sehingga tujuan utama memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 terwujud. Selain itu juga tercapainya kemenangan bagi partai pengusung serta mewujudkan perubahan bagi Indonesia dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Pihaknya akan menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pihak terkait untuk mencegah politik identitas agar terjaga kondusifitas politik dan keamanan menjelang maupun setelah Pemilu 2024.

Baca juga : BAGAMA Jabar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Pemilu, ingatnya, sebagai perwujudan berdemokrasi dan amanat Undang-undang, diharapkan berjalan dengan aman dan damai tanpa isu SARA yang dapat menimbulkan polarisasi dan memecah belah umat.

"Kami ajak semua pihak, khususnya relawan Anies untuk sama-sama menyambut Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya. Semangatnya kebersamaan dan tetap jaga keutuhan, kedamaian, dan keselamatan NKRI," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.