Dark/Light Mode

Dimulai Hari Ini, Masa Tenang Datang, Masa Tegang Muncul

Minggu, 11 Februari 2024 08:50 WIB
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. (Foto: Dok. Bawaslu)
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. (Foto: Dok. Bawaslu)

 Sebelumnya 
Mahfud, Cawapres Ganjar akan meninggalkan Indonesia. Mantan Menko Polhukam itu akan bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umroh selama tiga hari. Setelah itu dia melaksanakan pencoblosan di Yogyakarta. “Ya. Saya mau umrah dulu,” kata Mahfud.

Terpisah, Tim Kampanye Nasional Muda (TKN) Prabowo-Gibran mengaku tidak tegang menunggu masa tenang dan juga hasil pencoblosan pada 14 Februari.

“Nggak tegang, yang ada tenang karena akan menang,” tandas Ketua TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga : Juara 1 Pemilu, PDIP-Gerindra Bersaing Ketat

Dia mengaku pihaknya semakin optimis memenangi Pilpres hanya dengan satu putaran. “Kita semakin optimis setelah kampanye hari terakhir tadi di GBK semakin tebal kemenangan sekali putaran,” cetus dia.

Timnas Pemenangan Amin menegaskan tidak tegang sama sekali menghadapi masa tenang. Apalagi melihat hasil pencoblosan nantinya. “Sama sekali tidak tegang, kita rileks dengan sejumlah rapat-rapat internal,” tandas Koordinator Advisor, Dewan Pertimbangan Timnas Amin, Hermawi Taslim.

Menurutnya, kesuksesan kampanye Amin di Jakarta Internasional Stadium (JIS) kemarin menjadi modal berharga bagi Amin untuk menghadapi Pilpres 2024.

Baca juga : Satu Putaran Makin Banyak, Disuarakan Lembaga Survei

“Kita berusaha keras agar Pemilu itu selain jujur dan adil, juga harus bermartabat bebas dari segala bentuk intervensi, tekanan, ancaman, tekanan, dan sogokan,” terang Hermawi.

Senada dengan Timnas dan TKN, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga meyakini paslon 03 bisa memenangi Pilpres 2024. Dasarnya melihat dari keramaian di setiap kampanye Ganjar-Mahfud.

“Melihat di setiap kampanye di ratusan titik, antusiasme masyarakat menyambut Ganjar-Mahfud selalu sangat tinggi, kami optimis. Dalam semangat itu, kami berpegang pada kebulatan tekad. Ganjar-Mahfud pasti menang,” sebut Juru Bicara TPN, Seno Bagaskoro. 

Baca juga : Dapil Papua Barat Daya, Muka-muka Lama Kembali Manggung

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 11 Februari 2024 dengan judul Dimulai Hari Ini, Masa Tenang Datang, Masa Tegang Muncul

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.