Dark/Light Mode

Dimulai Hari Ini, Masa Tenang Datang, Masa Tegang Muncul

Minggu, 11 Februari 2024 08:50 WIB
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. (Foto: Dok. Bawaslu)
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. (Foto: Dok. Bawaslu)

 Sebelumnya 
Namun, dia masih ragu apakah Capresnya itu bakal benar-benar istirahat. Alasannya, antusiasme masyarakat bertemu Anies sangat tinggi. “Antusiame masyarakat ingin ketemu, tapi kita lihat saja,” tambahnya.

Jelasnya, kata Angga, Anies akan tetap mengikuti peraturan KPU terkait masa tenang kampanye yang terhitung dimulai hari ini. “Jangan sampai melewati aturan KPU,” ujar dia.

Sementara, Cawapres pendamping Anies, Muhaimin Iskandar mengungkapkan dirinya akan menggelar doa bersama untuk mengisi masa tenang kampanye. “Tidak kampanye lagi. Hanya doa bersama,” ucap politisi yang akrab disapa Cak Imin itu.

Baca juga : Juara 1 Pemilu, PDIP-Gerindra Bersaing Ketat

Dia juga menyerukan kepada seluruh pendukungnya untuk tidak melakukan kampanye saat hari tenang. Dia menganjurkan untuk semua masyarakat melakukan doa bersama agar Pilpres 2024 bisa berjalan lancar dan damai.

“Semoga semuanya melakukan hal yang sama. Doa bersama. Semoga Pemilu lancar,” harap wakil ketua DPR itu.

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku paham dengan makna masa tenang. Prabowo menegaskan, dirinya tidak akan berkampanye di masa tenang. “Saya kira tidak boleh kampanye ya masa tenang,” tegas Prabowo.

Baca juga : Satu Putaran Makin Banyak, Disuarakan Lembaga Survei

Prabowo lantas menyebut akan bertugas sebagai Menteri Pertahanan untuk mengisi masa tenang. “Namun ya mungkin (akan melakukan) kegiatan sehari-sehari,” jelasnya.

Cawapres 02 Gibran Rakabuming juga akan pulang ke Solo. Sebagai Wali Kota, Gibran akan kembali menjalankan roda pemerintahan Kota Solo. “Kembali bertugas sebagai wali kota,” tutur Gibran.

Untuk Capres 03 Ganjar Pranowo akan tetap beraktifitas, tapi bukan kampanye. Memulai masa tenang, mantan gubernur Jawa Tengah itu akan menemui sukarelawan di masa tenang kampanye. “Kegiatan jalan-jalan, sowan-sowan, dan ketemu dengan relawan juga,” aku Ganjar.

Baca juga : Dapil Papua Barat Daya, Muka-muka Lama Kembali Manggung

Ganjar juga akan mengunjungi partai pendukungnya yang sedang sibuk menyiapkan saksi untuk hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.

“Ada kawan-kawan dari partai saya kira masih akan sibuk untuk menyiapkan TPS-TPS (tempat pemungutan suara), saksi-saksi, insya Allah saya mau kunjungi mereka,” beber dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.