Dark/Light Mode

Timnas AMIN Tunggu KPU Selesaikan Rekapitulasi Suara

Kamis, 15 Februari 2024 15:39 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten Pelatih Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Tamsil Linrung, mengatakan, pihaknya masih optimistis Pemilu 2024 akan berlangsung dua putaran.

Hal ini merujuk pada data-data yang masuk ke mereka. Tamsil mengatakan, Timnas AMIN masih mempelajari dan melihat perkembangan.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang mereka terima, Pemilu 2024 akan berlangsung dalam dua putaran.

“Tidak ada yang mencapai di atas 50 persen. Tetapi oleh mas Anies kita diminta untuk bekerja tuntas untuk tidak mempublish ini (data), sampai betul-betul KPU bekerja sampai akhir,” kata Tamsil, Kamis (15/2/2024). 

Baca juga : Nusron Instruksikan Timses Tak Jumawa dan Kawal Ketat Rekapitulasi Suara

Timnas AMIN masih akan melihat kerja KPU dalam proses rekapitulasi suara. Mereka memberi kepercayaan pada KPU untuk bekerja lebih dahulu.

Tamsil juga menyebut, pihaknya memiliki data kesalahan KPU dalam memasukan rekapitulasi.

“Hari ini kita mulai rapat pleno, kita akan buka satu per satu kecurangan yang terjadi,” papar caleg DPD RI dari dapil Sulawesi Selatan ini.

Semua saksi maupun relawan, kata Tamsil, akan membawa data blangko C1 TPS.

Baca juga : Gibran Ingin Segera Sowan ke Paslon 1 dan 3: Kita Semua Bersaudara

Meskipun, lanjut Tamsil, di beberapa tempat para saksi AMIN tidak diperbolehkan memfoto blangko C1 tersebut.

“Tapi kita punya pernyataan-pernyataan dari mereka yang menyaksikannya,” papar Tamsil.

Mantan anggota Fraksi PKS DPR ini menyebut memiliki bukti adanya sejumlah kecurangan. Di antaranya ada surat suara yang semuanya sudah dicoblos.

“Ketika warga datang ke TPS mau mencoblos, dibilang kalau pencoblosan sudah selesai. Sudah terlambat. Dan itu ada yang memberi kesaksian seperti itu,” ungkap Tamsil.

Baca juga : Hasil Belum Final, TPN Ganjar-Mahfud Masih Tunggu Rekapitulasi KPU

Tamsil berharap, KPU bisa melakukan revisi terhadap beberapa kasus kecurangan yang disampaikan Timnas AMIN. Dia mengklaim, Timnas AMIN memiliki bukti-buktinya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.