Dark/Light Mode

Disebut-sebut Lama Tak Jalin Komunikasi

Ganjar-Mahfud Masih Solid

Senin, 19 Februari 2024 07:35 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kompak membantah isu sudah tak harmonis pasca quick count atau hasil perhitungan cepat yang menempatkan mereka di posisi buncit.

Ganjar-Mahfud disebut-sebut tak berkomunikasi selama beberapa hari. Menjawab kabar hoaks ini, Ganjar memastikan hubungannya dengan Mahfud tak ada kendala.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu memasti­kan masih solid dan baik-baik saja. Malah, usai pencoblosan, Ganjar-Mahfud bertemu untuk rapat bersama ketua umum par­tai koalisi.

Baca juga : Kemiskinan Ekstrem Banyak Terdapat Di Kampung Kumuh

"Hari Kamis (15/2/2024) kami rapat bersama," ujar Ganjar kepada wartawan, Minggu (18/2/2024).

Menurutnya, dia justru tak berkomunikasi dengan pasangan calon lain. Seperti dengan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Saya tidak berhubungan intens (dengan paslon lain)," tegas Ganjar.

Baca juga : Audit Forensik Sirekap KPU!

Mahfud pun menegaskan, hubungannya dengan Ganjar berjalan baik. Dia masih berkomunikasi melalui telepon dan bertemu langsung.

"Saya luruskan hoaks yang vi­ral di media sosial menyebut saya tak kompak dan diisolasi dari Mas Ganjar dan PDI Perjuangan. Awalnya Rabu, 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomuni­kasi dengan Mas Ganjar," kata Mahfud.

Dia menjelaskan, alasan tak berkomunikasi dengan Ganjar karena tengah menjalani ibadah umrah.

Baca juga : Golkar Bakal Usung Petahana Di Pilkada

Diketahui, Mahfud umrah be­gitu kelar menghadiri kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024) di Solo dan Semarang, Jawa Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.