Dark/Light Mode

Klaim Raih 12 Kursi Di DPRD Sumedang

Golkar Bakal Usung Petahana Di Pilkada

Senin, 19 Februari 2024 07:20 WIB
Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. (Foto: Instagram @erwansetiawan54)
Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. (Foto: Instagram @erwansetiawan54)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengklaim, Partai Golkar meraih 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Menurut dia, raihan tersebut membuatnya semakin optimistis mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang periode 2024-2029 di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Baca juga : Mentan Harus Berani Kotor, Tapi Bukan Calon Koruptor

Erwan mengatakan, raihan kursi 12 kursi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Sumedang, didasarkan pada hasil perhitungan cepat yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sumedang.

Dia bilang, raihan itu sesuai dengan target yang ditetapkan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumedang, yakni dua kursi Dewan dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Sumedang.

Baca juga : Insya Allah BTN Syariah Jadi Second Big Player

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah memilih dan menitipkan amat kepada calon anggota legislatif (caleg) dan Partai Golkar. Alhamdulillah, Partai Golkar memimpin raihan perolehan suara maupun kursi Dewan di Kabupaten Sumedang. Hasil ini akan terus kami kawal, agar tidak ber­pindah ke partai lain,” ujarnya di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Minggu (18/2/2024).

Lebih lanjut, Erwan mengatakan, raihan suara dan kursi Dewan di Pileg 2024, membuat­nya makin yakin mecalonkan diri sebagai Bupati Sumedang di Pilkada mendatang.

Baca juga : IKN Hadirkan Kendaraan Yang Ramah Lingkungan

Menurut dia, raihan 12 kursi di DPRD Kabupaten Sumedang, membuat Partai Golkar bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.