Dark/Light Mode

Persiapan Jelang Pilkada

Golkar Bisa Saja Duetkan ‘Mesra’ Di Pilgub Gorontalo

Rabu, 29 Desember 2021 06:55 WIB
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dengan Bupati Puhowato Syarif Mbuinga. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dengan Bupati Puhowato Syarif Mbuinga. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Golkar juga menyiapkan kader terbaiknya untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Partai pimpinan Airlangga Hartarto ini mulai menginventarisir kader potensialnya untuk jadi calon bupati.

Sebagai partai pemilik kursi terbanyak di Kabupaten Pohuwato, Golkar tentu berpeluang besar mengusung calon Pilbup Pohuwato 2024. Hal itu pun telah menjadi fatsun politik Golkar untuk mengusung kader internalnya yang memiliki elektabilitas tinggi dan disukai masyarakat.

Baca juga : Golkar Partai Modern

Golkar sedang mengamati elektabilitas Nasir Giasi, Ketua DPD II Golkar Pohuwato. Nasir juga menduduki kursi Ketua DPRD Pohuwato. Tentu hal ini menjadi peluang besar bagi pria yang akrab disapa Naga ini.

Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Kecamatan (Muscam), Nasir mengaku, diminta menjadi calon Bupati Pohuwato pada Pilkada 2024. “Saya wajib ikut Pilkada, itu berdasarkan Musda dan Muscam, ” ungkap Nasir.

Baca juga : PPP Sulsel Wajibkan Kader Maju Di Pileg

Sikap tegas Nasir ini tentu menjadi angin segar bagi kader dan simpatisan Golkar Pohuwato. Pasalnya, selain berambisi merebut kembali kursi orang nomor satu di Pohuwato, Golkar juga bersiap mengantarkan kader terbaiknya menjadi Gubernur Gorontalo pada Pilgub 2024. Figur itu adalah Syarif Mbuinga, sosok yang sangat berperan mengantarkan Golkar menjadi sangat powerfull di Pohuwato.

“Golkar akan kembali mendudukkan kader terbaiknya jadi Gubernur Gorontalo pada Pilkada 2024,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.