Dark/Light Mode

Gabung PKS, Terjun Di Sultra

Mantan Senator Siap Nyagub

Kamis, 20 Januari 2022 06:55 WIB
Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024. (Foto: Istimewa)
Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Nama-nama yang direkomendasikan itu rencananya akan diserahkan ke DPP Partai Gerindra. “Rekomendasi ini akan kita teruskan ke DPP,” papar Ketua Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri.

Pada 14-15 Januari lalu, Gerindra menggelar Rakerda di Senggigi, Lombok Barat (Lombar). Dalam rakerda itu dihasilkan sejumlah rekomendasi. Di antaranya, Gerindra NTB akan meneruskan nama kader yang akan diusung di Pilkada 2024 kepada DPP Gerindra.

Adapun nama kader yang direkomendasi ke DPP itu adalah Sekretaris Partai Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi sebagai calon Gubernur NTB, Ketua Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri (calon Bupati Lombok Tengah), Ketua Gerindra Lobar Nauval Furqoni Farinduan (calon Bupati Lombok Barat).

Baca juga : 27 Gempa Susulan Terjadi Di Sumur Banten, Sampai Pukul 4 Pagi Ini

Kemudian Ketua Partai Gerindra Lombok Timur Khairul Warisin (calon Bupati Lombok Timur), Ketua Partai Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara (KLU) Danny Karter Febrianto (calon Bupati KLU).

Selain itu, Ketua Partai Gerindra Sumbawa Barat Iwan Pandjinata (calon Bupati Sumbawa Barat), dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer (calon Bupati Bima).

Sedangkan untuk kabupatendan kota lainnya, belum diputuskan. Seperti Kota Mataram, Sumbawa, Dompu, dan Kota Bima.

Baca juga : Angkut 7 Pemain Anyar, Macan Kemayoran Siap Mengaum

Dalam Rakerda Gerindra NTB itu juga diputuskan merekomendasikan dan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar maju sebagai calon Presiden (Capres) 2024.

Sementara Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra, Bambang Kristiono menyebut, rekomendasi itu bisa saja berubah di menit terakhirmenjelang penetapan calon kepala daerah nanti.

“Sangat tergantung dinamika politik. Dipastikan DPP tetap akan memperhatikan dan memprioritaskan usulan daerah,” tutup anggota DPR ini. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.