Dark/Light Mode

Hasil Survei Pilgub DKI

Anies Masih Tertinggi, Ahok Dan Sandi Nyodok

Kamis, 10 Februari 2022 07:45 WIB
Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih tertinggi dibanding kandidat calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. (Foto: YouTube)
Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih tertinggi dibanding kandidat calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Menurut dia, mayoritas responden puas dalam program pengendalian banjir, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, dan perbaikan trotoar.

Tingkat kepuasan dan penilaian positif besar kemungkinan berkontribusi dalam melambungkan elektabilitas Anies, baik untuk Pilgub DKI maupun Pilpres, dibandingkan tokoh lainnya.

Baca juga : Anies: Kasus Omicron Di DKI Lebih Tinggi Dari Delta

“Tapi, Anies masih mempunyai pekerjaan rumah untuk diselesaikan, antara lain pengendalian harga bahan pokok, penyediaan lapangan pekerjaan, dan persoalan ketimpangan ekonomi di Jakarta,” tuturnya.

Diketahui, Populi Center menyelenggarakan survei ini di Provinsi DKI Jakarta mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2022 dengan sampel responden tersebar secara proporsional di 60 kelurahan di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Terbitkan Kepgub Baru, Anies Masih Pertahankan PTM 100 Persen

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error (MoE) ± 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Survei dilakukan dengan menggunakan pendanaan internal,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.