Dark/Light Mode

Suhu Politik Hangat Jelang Pilkada

Pilgub Sultra Diprediksi Cuma Tarung 3 Pasangan

Minggu, 13 Februari 2022 07:40 WIB
Ilustrasi Pilgub Sultra 2024. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Pilgub Sultra 2024. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Diketahui, Ridwan Bae saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR. Selain Anggota DPR, Ridwan juga mantan Ketua DPD Golkar Sultra. Sehingga partai menilai sangat sesuai untuk mencalonkannya di 2024. “Beliau (Ridwan Bae) salah satu kader terbaik partai, masa mau diragukan lagi?” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini.

Disebutkan, untuk meraih kemenangan baik Pileg maupun Pilkada 2024, konsolidasi kader Golkar Sultra harus kuat, sekaligus menentukan strategi memenangkan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Bukan itu saja, lanjutnya, Golkar akan membentuk relawan untuk sosialisasi pemenangan Airlangga di Pilpres 2024.

Baca juga : Politisi Gerindra Dan Golkar Berebut Bupati Tana Toraja

“Saat ini dari pengurus pusat Golkar sudah memverifikasi relawan yang menyatakan siap mendukung Airlangga. Banyak sekali di Sultra yang siap mendeklarasikan diri untuk jadi relawan Airlangga,” tutupnya.

Sementara Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra, Aksan Putra Jaya mengklaim, partainya sudah mengerucutkan satu nama untuk maju Pilkada Kota Kendari 2024. Ini merupakan hasil pertemuan antara dirinya, anggota DPR dari Golkar, Ridwan Bae, dan Ketua DPD II Golkar Kota Kendari, LM Inarto, pada 22 Januari lalu.

Baca juga : Pandemi Diprediksi Berakhir Tahun Ini, Mari Kita Aminkan

Secara teknis, lanjutnya, nama yang sudah dikantongi itu akan lebih dahulu disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Nantinya, DPP akan mengeluarkan rekomendasi atas nama itu.

Aksan belum mau mengungkapkan nama itu. Termasuk akan diposisikan sebagai apa figur itu di Pilkada Kota Kendari. Dia hanya meminta publik bersabar, karena memang ada mekanisme partai yang harus dilalui.

Baca juga : Nelayan Jakarta Belum Sejahtera, Muhaimin Minta Anies Turun Tangan

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menjadwalkan bertemu Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku, untuk pembicaraan lebih lanjut terkait Pilkada. Tapi, waktu pastinya masih dijadwalkan. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.