Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Pilgub DKI Jakarta

Rano Malu-malu Kucing

Selasa, 15 Februari 2022 07:40 WIB
Aktor dan politikus PDI Perjuangan Rano Karno. (Foto: Istimewa)
Aktor dan politikus PDI Perjuangan Rano Karno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktor dan politikus PDI Perjuangan Rano Karno masih malu-malu kucing menanggapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Tapi, Rano masih yakin, kalau dirinya maju, bakal kepilih.

“Jangan ngomongin politik, nanti gua kepilih lagi jadi Gubernur, repot,” kata Rano, kemarin. Meski demikian, aktor pemeran ‘Si Doel Anak Sekolahan itu tak menampik dam membuka wacana dirinya akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Gubernur DKI aja dulu,” ujarnya sambil tertawa.

Baca juga : 3 Produk Pilihan Ini, Jadikan Rumah Makin Estetik

Ketika ditegaskan akan ucapannya yang punya keinginan maju menjadi Gubernur DKI, Rano enggan menjawabnya. “Au ah gelap,” ujar Rano seraya tertawa lagi.

Diketahui, Rano terus bertahan di panggung politik selama 13 tahun. Setelah sukses menjadi Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur dan Gubernur Banten, Rano pun masih tercatat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai PDIP periode 2019-2024.

Baca juga : Ariza Kandidat Kuat

Rano mengaki masih ingin membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara. “Yang jelas apa yang bisa saya berikan bagi nusa dan bangsa dalam tanda kutip. Ruh saya di sini, film, kebudayaan,” tuturnya.

Selain menjadi anggota DPR serta aktif sebagai aktor. Pria 61 tahun ini diminta jadi Sekertaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dari PDIP. “Di situlah Trisakti Soekarno berkepribadian dalam kebudayaan. Nah itu sedang dibangun BKN,” tegasnya.

Baca juga : Dilirik Barca Dan Real Madrid, Sadio Mane Masih Malu-malu Kucing

Bagi pemeran Dul dalam film ‘Si Doel The Movie” itu, alasannya mau terlibat di kebudayaan karena kepedulian terhadap Indonesia. “Itu berat, karena kita sedang terkikis budaya asing. Ini bahaya, banyak kebudayaan gak diketahuin anak muda. Saya ada di situ sekarang,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno memprediksi, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria bakal jadi kandidat kuat di Pilgub DKI 2024. Ini karena posisi Ariza sapaan akrab Ahmad Riza Patria sebagai orang nomor dua di Ibu Kota. “Dia layak dijagokan karena posisinya sebagai wagub,” papar Adi. Menurutnya, Ariza yang juga politisi senior Partai Gerindra ini adalah sosok cekatan dalam bekerja sejak menjadi Wagub DKI mengantikan Sandiaga Uno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.