Dark/Light Mode

Tak Pecah Kongsi, Tetap Usung Ketua DPW Riau

PKB Riau Tolak Dukung Sang Petahana Di Pilgub

Jumat, 18 Februari 2022 07:48 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Abdul Wahid. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Abdul Wahid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap dengan sikap awalnya mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Abdul Wahid sebagai calon Gubernur Riau.

Hal ini membantah rumor bahwa partai besutan Muhaimin Iskandar ini mengusung petahana Gubernur Riau Syamsuar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Sebelumnya, ada pernyataan dari politisi senior PKB Lukman Edy yang mendorong petahana Gubernur Riau Syamsuar untuk kembali maju di Pilgub 2024.

Baca juga : Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

“Tidak mungkinlah suara PKB pecah, kita solid satu suara mendukung Abdul Wahid maju di Pilgub Riau 2024,” tegas Ketua Harian PKB Riau Dani Nursalam, kemarin.

Menurut Dani, pernyataan Lukman tidak akan mempengaruhi komitmen PKB yang akan mengusung Wahid. Dia menilai, pernyataan Lukman bukan mewakili PKB, hanya saja lebih kepada pernyataan pribadi politisi senior itu.

Baca juga : Kata KPK, Pengembalian Uang Ketua DPRD Bekasi Tak Pengaruhi Pembuktian Suap

“Komunikasi PKB dengan Lukman Edy sejauh ini baik-baik saja. Tidak ada sekat antara kita dengan Pak Lukman Edy,” ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Dani, PKB terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi untuk tetap komit mengusung Wahid sebagai calon Gubernur Riau. “Kawan-kawan di daerah terus sosialisasikan Pak Wahid sebagai calon Gubernur dan Wahid sebagai anggota DPR,” jelasnya.

Baca juga : Penyidikan Rampung, Kepala BPBD Kolaka Timur Bakal Segera Disidang

Sebelumnya, politisi senior PKB Lukman Edy mendukung Gubernur Riau Syamsuar untuk maju dua periode. Menurutnya, Syamsuar masih pantas didukung melanjutkan program membangun Riau.

“Jika seandainya Pak Syamsuar ingin maju lagi jadi gubernur, tentunya kita akan dorong maju. Karena beliau masih punya program untuk Riau ini,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.