Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan Pilkada Subang

Kadernya Digaet NasDem, PPP Justru Merasa Senang

Kamis, 24 Februari 2022 07:43 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Subang, Oom Abdul Rohman. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Subang, Oom Abdul Rohman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara, setelah kadernya, Asep Rochman Dimyati dipinang Partai NasDem untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Subang 2024. Alih-alih kecewa, partai yang dikomandoi Suharso Monoarfa itu justru bangga.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Subang, Oom Abdul Rohman, manuver NasDem itu adalah bukti, partainya memiliki kader-kader berkualitas.

Baca juga : Digoda Maju Bupati, Politisi Wanita Gerindra Fokus Pileg

Dia pun tidak kaget mengetahui kadernya dipinang NasDem untuk ikut Pilkada Subang. “Tidak kecewa. Saya malah senang dan terhormat, ada kader PPP ikut partisipasi daftar sebagai balon Bupati dari partai lain. Ini artinya kader PPP punya nilai bargaining atau kans,” ujarnya, kemarin.

Oom menyebut, partai sebesar NasDem pasti punya pertimbangan khusus sehingga memberi karpet merah kepada Asep Rochman Dimyati untuk mengikuti pendaftaran internal NasDem untuk Pilkada Subang 2024. Tapi dia tidak ingin mengetahui apa saja bunyi pertimbangan NasDem, karena hal itu urusan internal partai besutan Surya Paloh itu.

Baca juga : Pemerintah Ogah Gegabah Hapus Pembatasan Sosial

Oom juga menyampaikan, Asep Rochman Dimyati punya hak politik sebagai WNI untuk memilih dan dipilih. PPP, sebut dia, sangat menghormati semua hak politik warga negara. Terkait internal PPP, Oom menegaskan hingga saat ini partainya solid dan kuat. Bahkan dia masih berkomunikasi dengan Asep.

“Itu hak politik Asep Rochman Dimyati. Kita hormati dan hargai.Sampai sekarang kita masih komunikasi dengan baik. Tidak ada masalah dengan itu,” jelasnya.

Baca juga : DPN PKP Tak Akan Lindungi Kadernya Jika Terbukti Bersalah

Diketahui, setelah melanglang buana bersama Partai Amanat Nasional (PAN), pada 2021, Asep memutuskan pindah ke PPP. Selain Asep, politisi senior PDI Perjuangan Subang, Dede Warman juga memutuskan bergabung ke PPP.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.