Dark/Light Mode

Fokus Penuhi Janji Kampanye

Walkot Dan Wawalkot Bitung Ogah Bicara Pilkada 2024

Selasa, 8 Maret 2022 07:45 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar. (Foto: Istimewa)
Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar satu kata. Mereka ogah bicara Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Alasannya, masih fokus menepati janji-janji kampanye saat Pilkada 2020.

Belum waktunya bicara itu (Pilkada 2024-red). Sekarang, kami fokus dulu membangun dan membenahi Kota Bitung, sesuai janji kampanye lalu,” ujar Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri kepada wartawan di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), kemarin.

Baca juga : Genjot Penjualan Saat Pandemi, Vintage Raih Top Brand 2022

Sejauh ini, sambung dia, pihaknya masih memiliki sejumlah janji kampanye yang belum bisa berjalan maksimal dan belum menyentuh masyarakat. Di antaranya, urai dia, perbaikan pelayanan publik yang belum sepenuhnya memuaskan masyarakat, sehingga harus terus digenjot dengan menyesuaikan dengan sistem digital.

“Kemudian, kami juga harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis digital. Ini terus kami genjot sampai hari ini, dibarengi dengan menyiapkan infrastruktur pendukung agar semua siap di era digital,” jelas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Baca juga : TAPD Buleleng Siap-siap Ngongkosin Pilkada 2024

Maurits menambahkan, semua sektor di Kota Bitung harus berinovasi dan memiliki pengetahuan digital yang matang untuk menjalankan berbagai kegiatan, mulai dari pelayanan publik hingga usaha perekonomian. “Beragam keuntungan akan didapat, bila lietrasi masyarakat dalam bidang digital meningkat. Di antaranya, kecepatan waktu dan proses,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menambahkan, pembicaraan terkait langkah dan strategi politik dalam menghadapi Pilkada 2024 masih terlalu dini. Sebab, ia dan Wali Kota Bitung telah disumpah untuk melayani masyarakat hingga akhir masa jabatan.

Baca juga : Waspadai, Potensi Hujan Es Dan Cuaca Ekstrem Hingga April

“Bicara soal Pilkada masih terlalu dini. Apalagi, berbicara soal koalisi partai dan strategi lainnya,” tegas Hengky.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.