Dark/Light Mode

Masyarakat Lampung Puas

Gubernur Arinal Djunaidi Di Puncak Elektabilitas

Jumat, 18 Maret 2022 07:45 WIB
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Istimewa)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Survei dilakukan dengan menggunakan multistage random sampling, diikuti oleh 800 responden,” cetusnya.

Ia menambahkan, meski tingkat elektabilitas dan kepuasan terhadap Gubernur Arinal cukup tinggi, hal tersebut tak berbanding lurus dengan elektabilitas Partai Golkar. Hasil survei lembaganya mendapati, partai terkuat di Provinsi Lampung saat survei digelar adalah PDI Perjuangan dengan elektabilitas 29.8 persen. Setelah itu diikuti oleh Gerindra (16,6 persen).

Baca juga : Masyarakat Kaltim Dukung Pembangunan IKN, KSP Happy

“Sementara itu, partai pengusung Arinal Djunaidi di Pilkada 2018, yakni Golkar berada pada peringkat ketiga dengan elektabilitas 10.3 persen. Diikuti PKB di urutan ke-6 (4.1 persen) dan PAN berada di urutan ke-8 (1.0 persen),” jelas dia.

Terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengingatkan, Partai Golkar adalah aria yang sudah punya banyak pengalaman di bidang politik.

Baca juga : Demokrat Sragen Tampung Dua Caleg Dari Partai Lain

Karenanya, ia meminta, kader Golkar di Lampung untuk terus berjuang dan berkarir, menggapai cita-cita Golkar untuk kesejahteraanrakyat.

Akbar juga menyatakan siap membantu penuh program-program Golkar Lampung, termasuk di arena pemilihan gubernur mendatang. “Golkar didirikan sebagai alat untuk mensejahterakan rakyat. Jadi, Golkar harus terus hadir di tengah rakyat,” tegasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.