Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil Rakerda

Target Menang Pilkada Jabar, Golkar Tidak Mau Asal-asalan

Minggu, 5 Juni 2022 07:45 WIB
Sekretaris DPD I Partai Golkar Jabar MQ Iswara menyampaikan hasil Rakerda Golkar Jabar di Cisarua, Bogor. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPD I Partai Golkar Jabar MQ Iswara menyampaikan hasil Rakerda Golkar Jabar di Cisarua, Bogor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) telah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan menetapkan target kemenangan 60 persen Pilkada di Jabar pada 2024.

“Selain menang 60 persen di pilkada, kami juga optimis bisa meraih suara 20 persen pada pemilu legislatif dan bisa memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara.

Menurutnya, Rakerda Gokar Jawa Barat yang diikuti sekitar 10.200 peserta di Bogor pada Jumat 3 Juni 2022 itu, secara tidak langsung mempertegas target pemenangan tersebut.

Berita Terkait : Di Jabar, KIB Makin Klop

Melalui Rakerda, partai akan memiliki arah dan pedoman yang harus disepakati bersama, guna melakukan upaya dan langkah strategis memenangkan partai secara lebih terukur.

“Sebagai partai modern dan sudah memiliki banyak pengalaman, Gokar Jabar tentu saja harus memiliki berbagai kesiapan dan pendekatan agar peta politik ke depan bisa membawa Golkar menjadi pemenang di Jawa Barat,” tuturnya.

Iswara mengaku, akan menggunakan pendekatan yang logis melalui survei untuk bisa melihat bagaimana membaca setiap peluang kedepan. Termasuk terus membangun kerja sama dan berkoalisi dengan partai lain untuk bisa membangun Jawa Barat ke depan.

 

Berita Terkait : Hary Tanoe Targetkan Perindo Jadi Partai Besar Di Pemilu 2024

“Sebagai partai terbuka Golkar akan terus membangun kesamaan visi dan silaturahmi dengan partai lain, sebagaimana telah dilakukan partai di tingkat pusat. Ini sekaligus dilaksanakannya silaturahmi tiga partai besar, yaitu PAN, PPP dan Golkar dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” jelasnya.

Sementara, Ketua Harian DPD Golkar Jabar Daniel Muttaqien menambahkan, dalam kegiatan Rakerda di Sentul tersebut, menjadi kegiatan awal dalam menyambutan hajatan politik terbesar di 2024.

“Ini menjadi kegiatan perdana dan terbesar yang dilakukan Golkar setelah pandemi. Nanti juga akan ada deklarasi kesiapan kader memenangkan Airlangga,” tegasnya.

Berita Terkait : Pemerintah Targetkan Makanan Halal RI Jadi Nomor 1 Dunia

Daniel menyebut, pertarungan Pemilu maupun Pilkada 2024 di Jabar akan menjadi pertarungan besar. Maka harus disiapkan secara serius pula.

“Jabar ini salah satu daerah yang pemilihnya terbanyak, maka dibutuhkan persiapan matang, tidak bisa asal-asalan. Golkar harus menang Pileg dan Pilkada, serta mengantarkan Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pilpres 2024,” jelasnya. ■