Dark/Light Mode

Soal Bakal Calon Bupati Sragen

PKS Tantang PDIP Umumkan Nama

Sabtu, 11 Juni 2022 07:45 WIB
Politisi PKS, Dedy Endriyatno. (Foto: Istimewa)
Politisi PKS, Dedy Endriyatno. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Melanjutkan keterangannya, Dedy mengatakan, pernyataan Sugiyamto bisa dilihat dari positif, yakni mengakselerasikan dinamika menuju kontestasi Pilkada 2024. Selain itu, lanjut dia, pernyataan tersebut juga bisa menjadi kritik bagi internal partainya, karena PDIP sebagai partai pemenang dan terbesar di Sragen, belum mendeklarasikan calon yang akan diusung pada Pilkada mendatang.

“Sebagai partai terbesar dan pemenang pemilu di Sragen, harusnya PDIP memiliki kepercayaan diri untuk mendeklarasikan calon yang akan diusung. Jangan hanya ikut-ikutan bersolek, atau tebar pesona,” sindir pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jateng ini.

Baca juga : Sri Mulyani Berani Pasang Badan Dan Nggak Baper

Lebih lanjut, Dedy juga menyampaikan kesiapan PKS untuk menghadapi Pilkada mendatang. Menurut dia, pihaknya sudah bertemu dengan sejumlah politisi dari partai, bersilaturahmi dan melakukan kominikasi awal terkait persiapan menghadapi Pilkada 2024.

“Setelah kami melakukan komunikasi, ada satu kesamaan keinginan dari para politisi di sejumlah partai. Kami sama-sama berharap, DPC PDIP Kabupaten Sragen segera mendeklarasikan bakal calon yang akan diusung,” tantang dia.

Baca juga : Program Baik Dan Urgen Jangan Dibuang

Bahkan, Dedy memprediksi, kontestasi Pilkada di Kabupaten Sragen akan berlangsung sengit, jika Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati berani maju pada kontestasi tersebut. Ia meyakini, seluruh partai politik di Kabupaten Sragen akan tetantang untuk berkompetisi, jika Mas Bowo, sapaan Untung Wibowo Sukowati, mengikuti kontestasi.

“Melawan PDIP dengan calon Mas Bowo, akan menghadirkan tantangan tersendiri. Kalau kami berkompetisi kemudian kalah, orang akan mengatakan wajar, karenayang dilawan ‘gajah’. Mohon maaf, saya tidak sedang bicara soal fisik,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.