Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fokus Kerja Dulu

Bupati Subang Belum Pasti Ikut Pilkada Lagi

Senin, 20 Juni 2022 07:45 WIB
Bupati Subang H Ruhimat. (Foto: Antara)
Bupati Subang H Ruhimat. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Subang H Ruhimat belum bisa memastikan maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2024. Saat ini, dia ingin fokus bekerja sampai masa baktinya usai.

Menurut Ruhimat, jawaban apakah dirinya akan kembali maju di Pilkada 2024 atau tidak, baru akan terjawab pasca-jabatannya selesai. Sisa jabatannya tinggal 1 tahun 7 bulan.

“Saya siap menjalankan sisa waktu satu tahun 7 bulan masa jabatan, kami berdua (bersama wakil bupati),” ujarnya.

Baca juga : Paloh Sebut Ada Partai Sombong, Klutuk: Pastinya Bukan Banteng

Ruhimat juga menyampaikan, politik itu dinamis. Segala sesuatu tidak bisa dipastikan secara dini. Meski ada peluang untuk maju, tentu ada peluang bagi dirinya tidak diusung kembali.

Kendati demikian, sebut politisi PDI Perjuangan itu, dirinya mempersilakan semua pihak menjalankan hak memilih dan dipilih dalam Pilkada. Tidak tekecuali kepada wakilnya di pemerintahan saat ini, Agus Masykur. “Yang jelas apapun itu, kalaupun saya tidak (maju), insya allah Wakil saya, akan siap maju,” jelasnya.

Rumor Ruhimat diminta maju di Pilkada Bekasi pun dikomentari orang nomor satu di Kabupaten Subang tersebut. Secara diplomatis, dia menyebut informasi tersebut hanya sebatas rumor belaka.

Baca juga : Bawaslu Tolitoli Bakal Coret Paslon Pilkada

“Isu itu, mohon maaf, kebetulan saya lahir di Subang. Remaja di Subang tapi dewasa sampai tua saya di Kabupaten Bekasi. Jawabannya nanti saja setelah 1,7 bulan,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Maman Yudia yang juga mantan Bupati Subang mengungkapkan, dari kalangan internal saat ini ada dua nama yang muncul ke permukaan dalam Pilkada Subang 2024, yakni Ruhimat dan Narca Sukanda.

Kendati ada dua nama, Maman mengingatkan Ruhimat dan Narca tetap berkerja untuk rakyat dan tetap solid. “Keduanya harus seirama dan kompak menyajikan politik anggaran. Harus membantu rakyat dari sisi infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta membantu anak muda supaya mereka dibina dan disediakan wadah mengembangkan kreativitas,” jelasnya.

Baca juga : KPK Terus Telusuri Aset Bupati Puput Tantriana Sari

Maman juga meminta Ruhimat maupun Ketua DPRD H Narca Sukanda terus berkarya membangun demi masyarakat Subang.

“Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Subang pastikan, sampai saat ini belum berani menyebutkan Ruhimat atau Narca yang akan diusung untuk Calon Bupati di tahun 2024,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.