Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Situasi Keamanan Normal

Dandim Maybrat Tunjukkan Kekompakan Bersama Masyarakat

Kamis, 11 Agustus 2022 19:05 WIB
Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail. (Foto: Ist)
Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Kodim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail menyatakan, situasi di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat saat ini relatif normal menjelang HUT RI ke-77, sekaligus masa-masa akhir jelang penunjukan Penjabat Bupati.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati Maybrat akan berakhir pada 22 Agustus mendatang.

"Bahwa setiap perkembangan atau situasi kita monitor dari waktu ke waktu, dan sampai saat ini semua berjalan normal," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (11/8).

Baca juga : Cegah Kemiskinan Naik, Demokrat Minta Pemerintah Jaga Inflasi

Saat ini, kata Hary, pihak Kodim bersama Polres Maybrat, Pemda, dan masyarakat terus melakukan kegiatan bersama untuk memperlihatkan kekompakan, demi memastikan situasi daerah tetap aman.

"Kami berkegiatan yang sifatnya antisipasi, preventif, dengan banyak lakukan kegiatan bersama dengan Pemda, Polres, Pemda dan Masyarakat. Kita tunjukan bahwa kita kompak dan harapan yang sama masyarakat juga harus kompak," tuturnya.

Dia berharap, kekompakan ini bisa meyakinkan masyarakat agar tidak menciptakan gangguan yang menimbulkan gejolak di masyarakat.

Baca juga : Penamaan Rumah Sehat Membingungkan Masyarakat

"Jadi intinya giat kami sejauh ini sifatnya prosedural dalam rangka mendukung upaya bantuan terhadap Pemda dan Polres agar tetap kondusif," ungkap Hary.

Diungkapkannya, menjelang HUT RI ke-77, masyarakat sangat antusias dengan berbagai persiapan seperti pemasangan umbul-umbul di jalan-jalan kota dan kampung termasuk kantor-kantor pemerintah.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terlibat dengan banyak persiapan agar HUT RI kali ini bisa berjalan aman, damai dan sukses tanpa hambatan yang berarti. Itu tentu perlu dukungan dari semua masyarakat agar situasi aman dan damai ini kita jaga bersama," tandas Hary. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.